Gelar Berbagai Lomba, Milad SDIT SC Semarak dan Meriah

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/05/2016)

“Sekolahku….tetaplah bersih agar kau tetap indah dipandang. Tetaplah menjadi sekolahku yang nyaman.Tetaplah menjadi surga ilmu yang selalu kurindukan”

Kutipan penggalan puisi tersebut terdapat dalam salah satu kolom Mading karya siswa-siswi Kelas Imam Nasa’I dalam Lomba Mading untuk memperingati Milad ke-3 SDIT Samawa Cendekia Sumbawa. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Kamis (26/5) lalu ini cukup semarak dan meriah. Selain Lomba Mading, pihak SDIT Samawa Cendekia (SC) mengadakan berbagai pertandingan ular buta, sarung sambung, koran lipat, dan futsal. Semua kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menanamkan sifat kerjasama, sehingga siswa diharapkan akan memiliki sifat yang peduli terhadap sesama. Tidak hanya kerjasama, sifat percaya diri dan semangat berkompetisipun juga diharapkan muncul dalam diri siswa.

SDIT Milad 1SDIT Milad 2SDIT Milad 3SDIT Milad 4SDIT Milad 5Dalam perlombaan, siswa terbagi dalam team. Kostum yang dikenakan cukup beragam dan terlihat unik. Ada yang mengenakan kostum robot, baju santai, baju koran, go green, dan kostum lainnya. Pemakaian kostum ini bukan tanpa alasan, karena akan dinilai tim juri yang nantinya akan terpilih meraih predikat “the best costum”. Tidak hanya kostum, masing–masing kelas juga menampilkan yel–yel yang disambut riuh rendah para pendukungnya dalam memberikan semangat. Kegiatan milad ini bukan hanya diikuti para siswa, melainkan ustadz dan ustazahpun ikut ambil bagian. Salah satunya menuliskan sebuah puisi sebagai bentuk apresiasi serta harapan untuk sekolah tercintanya.

Baca Juga  Dr Zul Usul Merger UTS, UNSA dan IISBUD Jadi Universitas Negeri  

Kokoh berdiri tegak

Menyapa dunia dengan tangkas

Menerpa membawa kebahagian

Melangkah penuh kepastian menuju terciptanya suatu perubahan

Ya… ini kami SDIT Samawa Cendekia

Membawa misi untuk umat

Menanamkan budi pekerti luhur

Membentuk pribadi akhlakul karimah

Mecipta generasi Rabbani

Kami di sini…

Di SDIT Samawa Cendekia

Menanamkan pedoman hidup Islami

Generasi berdaya saing dan berkomtetisi

Penuh semangat dan prestasi

Do’akan kami di sini bisa menjadi gerbang perubahan untuk merubah masa depan

Untuk masa yang lebih cemerlang”. (Humas SDIT)

bankntb DPRD DPRD