Ayo !!! Tertib Berlalulintas Bersama YNC Sumbawa

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/05/2016)

Riky Trisnadi terpilih secara aklamasi memimpin Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Sumbawa. Club motor yang disingkat YNC ini berdiri di Kabupaten Sumbawa pada 27 April 2015 lalu dan merupakan chapter keenam di seluruh Indonesia. Saat ini sudah 25 anggota tercatat dalam YNC. Belum sehari terpilih, Riky langsung bergerak. Bersama anggotanya mereka bergabung dengan tim relawan Husni—Mo, menggelar kegiatan bhakti sosial, Sabtu (28/5) kemarin.

Nmax 1Ditemui di sela-sela kegiatan, Riky—sapaan akrab salah satu pejabat di Pemda Sumbawa ini, mengatakan, bahwa Club Motor yang dipimpinnya berbeda dengan club motor lainnya. Kehadiran YNC ini untuk merubah imej bahwa klub motor sangat dekat dengan ugal-ugalan. Karena itu setelah dia terpilih, langsung mendeklarasikan kampanye damai dengan mengusung slogan “Bersahabat Tanpa Henti, Bersahabat Tanpa Tepi” melalui pendekatan silaturrahim. Menurut mantan Ketua DPD KNPI Sumbawa ini, kampanye damai tersebut perlu didengungkan untuk menekan emosi anak muda. Sebab disadari raider motor biasanya berjiwa muda. Karena jiwa muda inilah  mereka mudah terpancing dengan puji-pujian sehingga lebih dekat pada aksi ugal-ugalan. “Semoga kami dari YNC ini bisa menjadi motor penggerak untuk mengakomodir mereka sekaligus berkolaborasi dengan club lain agar tertib dalam berlalulintas,” ucapnya.

Terkait dengan keterlibatan YNC dalam Baksos Relawan Husni Mo, Riky mengatakan, sebagai wujud empati club motornya agar keberadaannya bermanfaat bagi sesama. Karenanya Ia menghimbau para raider yang memiliki motor Yamaha NMAX untuk bergabung dalam YNC. Pihaknya akan selalu membuka diri mengingat gerakan YNC adalah gerakan yang smart, elegan dan excellent.  (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Wakapolres Sumbawa Berganti Wajah