Terduga Pembakar Bus Surya Kencana Tertangkap di Lotim

oleh -54 views

Siap-siap Pelaku Lainnya

SUMBAWA BESAR, SR (27/05/2016)

Penyelidikan panjang jajaran Polres Sumbawa untuk mengungkap kasus pembakaran Bus Surya Kencana di ruas jalan Sumbawa—Bima, wilayah Kecamatan Maronge, membuahkan hasil. Setelah melacak keberadaannya, polisi berhasil menangkap terduga pelaku berinisial RK (28). Warga Kecamatan Maronge ini diciduk di rumah keluarganya, Dusun Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (26/5) kemarin. “Penangkapan ini hasil koordinasi dengan Tim Buser Polres Lotim,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK.

Saat digrebeg, RK sempat kabur melalui pintu belakang rumah pamannya itu. Beruntung polisi sigap membuat RK tak berkutik. “Saat ini terduga pelaku masih diamankan di Polres Lotim, dan kami sudah mengirim tim untuk menjemputnya,” ujar Kapolres.

Bus Terbakar 1Dengan penangkapan RK ini, kemungkinan besar pelaku lainnya akan terungkap. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan penyidikan, dan siapa yang terlibat akan ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum. “Sekarang baru satu tersangka, dan akan dikembangkan ke tersangka lainnya karena aksi pembakaran itu tidak mungkin dilakukan seorang diri,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bus Surya Kencana jurusan Bima-Surabaya hangus dibakar massa di Desa Maronge, Kecamatan Maronge, 8 Mei lalu. Aksi massa ini dilakukan setelah bus bernopol EA 7396 S ini menyenggol pengendara Mio yang menyebabkan pengendaranya patah tulang.  Sebelumnya, aksi pembakaran juga dialami Bus Dunia Mas karena menewaskan pengendara sepeda motor. Lokasi dua peristiwa itu hanya berjarak beberapa meter. Dan sampai saat ini bangkai bus Dunia Mas masih berada di TKP, dan sudah menjadi ‘monumen bersejarah’ sekaligus peringatan bagi pengemudi bus lainnya untuk berhati-hati. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Lakukan Hipnotis “Si Kantong Ajaib” Ditangkap

No More Posts Available.

No more pages to load.