Kerugian Kebakaran Gudang “Puncak Sari” Capai 2,5 Milyar

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/05/2016)

Musibah kebakaran yang menghanguskan Gudang Distributor Barang “Puncak Sari” milik Ayu Nyoman Sekar di Jalan Diponegoro Sumbawa Besar, Rabu malam lalu menyebabkan kerugian yang cukup besar. Dalam laporan yang berhasil dicatat pihak kepolisian Polres Sumbawa, kerugian mencapai Rp 2,5 Miliar. Gudang tersebut sebagian besar berisi minyak goreng. Hal ini diakui Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo.

Capaian kerugian ini diperoleh berdasarkan laporan polisi yang diajukan pemilik gudang. Selain laporan yang diterima dari pemilik gudang, ungkap Waluyo, laporan yang sama juga diterima dari Iwan Kurniawan (39) pemilik counter HP “I-One Cell”. Pengusaha itu mengaku jika cuonternya juga terbakar akibat merembetnya api dari gudang yang bersebelahan dengan bangunannya.

Kebakaran Gudang 1Kebakaran Gudang 2Sementara itu Sekretaris BPBD Sumbawa, Drs Ahmad mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun kebakaran itu menyebabkan dua bangunan hangus, yaitu gudang dan rumah. Musibah yang terjadi pada pukul 21.00 itu dapat dikendalikan pukul 00.30 Wita. Alotnya penanganan kebakaran ini karena di dalam gudang yang terbakar berisi minyak. Petugas terpaksa mencampurkan air dengan busa untuk memadamkan api, sebab jika dengan hanya dengan air, apinya akan loncat. “Setelah kami campurkan dengan busa, apinya berhasil dipadamkan,” timpal Kepala Satdamkar, Laurensius Sado.

Di bagian lain, Lauren menyatakan selain kerugian material, musibah itu juga menyebabkan 11 orangnya tumbang dan terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Sumbawa untuk mendapat perawatan intensif. Saat memadamkan api, anggotanya terpapar dan menghirup asap pekat sehingga sesak nafas. “Beberapa di antaranya sudah pulih, lainnya masih dirawat,” demikian Lorens. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pasukan Digelar, Operasi Ramadniya Dimulai