Dokter Spesialis Ada, Alat Tidak Ada

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/05/2016)

RSUD Sumbawa telah memiliki Dokter Spesialis Radiologi. Namun keberadaannya tidak didukung alat penunjang dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Salah satunya alat USG. Sebelumnya Bagian Radiologi memiliki alat USG. Selama ini alat itu selain digunakan bagian tersebut juga dimanfaatkan bagian kebidanan. Dan saat ini alat yang digunakan untuk mendiagnosa jenis kelamin bayi dan lainnya sudah dalam kondisi rusak. Akibatnya Bagian Radiologi tanpa USG.

Hal ini diakui Kepala Ruangan Radiologi RSUD Sumbawa, Saman, S.Si mengakui hal tersebut. Saat ini Ia berupaya mendapatkan alat USG itu yang berada di bagian lain. Sebab di bagian itu memiliki dua alat USG. Tapi upaya tersebut belum membuat hasil karena ada pihak yang mengklaim alat dimaksud milik salah satu bagian tertentu di RSUD setempat. Bagian itu enggan memberikan USG tersebut karena dikhawatirkan jika dialihkan ke ruangan lain akan menjadi temuan aparat penegak hokum mengingat pengadaannya melalui dana DAK dan kepada siapa peruntukkannya sudah ditetapkan. “Saya sedikit emosi mendengarnya. Sebenarnya tidak ada masalah karena pengadaannya dihajatkan untuk RSUD Sumbawa,” ucap Saman.

Setelah dikoordinasikan kembali, akhirnya masalah itu dapat diselesaikan karena terjadi hanya kesalahpahaman saja. Ia mengaku sudah mengusulkan pengadaan alat USG ini. Rencananya pengadaan dilakukan tahun depan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Diisukan Gunakan Pasir Laut, TP4D Cek Puskesmas Sebotok

No More Posts Available.

No more pages to load.