Eragon, Klub Tenis Terbaik Kapolres Sumbawa Cup 2016

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/05/2016)

Eragon menjadi klub tenis terbaik pada Kejuaraan Tenis Lapangan Kapolres Sumbawa Cup 2016. Klub yang digawangi tiga pasangan yakni Ardi—Budi, Varian-Luthfi dan Tata Kostara—Suryanto ini memastikan diri mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan uang tunai Rp 4 juta, setelah mengamputasi ambisi Dolpin Club pada babak final yang digelar di Lapangan Sport Center Polres Sumbawa, Jumat (20/5) malam.

Disaksikan puluhan pasang mata, pada partai pertama Eragon menurunkan pasangan Ardi—Budi melawan Ical—Faiz dari Dolpin. Awalnya permainan cukup berimbang. Mungkin karena factor kelelahan Ical—Faiz harus menyerah dengan skor 8—5 untuk keunggulan Ardi–Budi (Eragon). Partai kedua, Dolpin balas dendam. Pasangan terkuat Iwan—Jamal berhasil melibas pasangan unggulan Varian—Lutfi (Eragon). Permainan berlangsung seru membuat suara riuh rendah penonton menggema. Iwan—Jamal pun akhirnya unggul dengan skor 8—5. Posisi pun imbang menjadi 1-1. Partai penentupun tiba. Dolpin menurunkan Usman—Wahyu, sedangkan Eragon Tata Kostara—Suryanto. Di partai terakhir ini, Eragon diunggulkan. Benar saja, pasangan Tata Kostara—Suryanto menutup perlawanan Dolpin dengan skor 8—5. Kedudukan menjadi 2-1 sekaligus memastikan Eragon meraih peringkat pertama. Sedangkan di posisi ketiga diraih Club Polres Sumbawa setelah mengalahkan Club BRI dengan skor 2—0.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK menyampaikan apresiasi kepada semua klub tenis yang telah berpartisipasi menyukseskan event dalam rangka memeriahkan HUT Polri ke-70 ini. Pertandingan antar klub yang diikuti sedikitnya 12 klub tenis se Kabupaten Sumbawa tersebut merupakan ajang untuk pembinaan dan penjaringan atlit berbakat, di samping memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta mempererat kemitraan antara polisi dan masyarakat. Ia berharap event semacam ini dapat terus berkesinambungan. Karenanya semua pihak terutama pemerintah daerah, Pelti dan KONI dapat memberikan dukungannya. Sebelumnya ungkap Kapolres, pihaknya telah menggelar pertandingan Volly Kapolres Cup. Event ini diikuti sejumlah klub volly putra dan putri, selain di Kabupaten Sumbawa juga Kabupaten Sumbawa Barat. Dari pertandingan ini dua klub Polres Sumbawa yakni Tribrata dan Bhayangkari, berhasil mengawinkan dua gelar.

Baca Juga  Gubernur Launching Kompas Tambora Challenge 320K di Jakarta

Sementara Ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf menyatakan sangat mendukung lembaga atau institusi yang menggelar kegiatan tersebut. Artinya, program memajukan olahraga terutama tenis lapangan di daerah ini bukan hanya tugas Pelti semata melainkan semua pihak harus berperan. “Alhamdulillah melalui ajang Tenis Kapolres Cup ini, secara tidak langsung telah membantu pelaksanaan program-program Pelti dalam upaya memasyarakatkan tenis serta pencarian bibit atlit berbakat,” ucapnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sumbawa dan jajarannya yang telah secara aktif menggelar kegiatan tersebut setiap tahun. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.