Perdana, Albilad Berangkatkan Puluhan Jamaah Umroh

oleh -29 views

Hebat, Via Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III

SUMBAWA BESAR, SR (20/05/2016)

PT Albilad Cabang Sumbawa memberangkatkan puluhan jamaah calon umroh ke Tanah Suci Makkah. Meski pemberangkatan perdana dalam rombongan besar, namun terlihat cukup istimewa. Perusahaan jasa perjalanan haji dan umroh milik asli putra daerah Sumbawa ini memberangkatkan para jamaah termasuk di dalamnya Rektor UNSA Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd beserta istri melalui Bandara Muhammad Kaharuddin III, Jumat (20/5).

Pimpinan PT Albilad Cabang Sumbawa, Ust Abdul Halim Lubis, S.Ag mengatakan, perusahaan tour and travel yang didirikan Tahun 1999 lalu  ini muncul di Sumbawa Ramadhan tahun lalu. Setiap bulan selalu memberangkatkan jamaah umroh meski dalam jumlah yang sedikit. Saat ini pihaknya memberangkatkan jamaah dalam jumlah besar khususnya di Sumbawa mencapai 31 orang, ditambah 3 orang menunggu di Mataram dan 13 orang di Jakarta di antaranya keluarga H Jaja Miharja (artis Indonesia). Para jamaah ini akan bergabung dengan ratusan jamaah lainnya yang berangkat melalui kantor cabang Al Bilad kabupaten/kota di Indonesia.

Albilad adalah perusahaan milik H Jamal Mahmud SH MH putera asli Sumbawa yang didirikan atas dasar keprihatinan. Sebab direktur utama perusahaan tersebut kerap menemukan jamaah yang terlantar di Jakarta ataupun Madinah. Mereka diterlantarkan oleh perusahaan yang tidak bertanggungjawab. “Inilah latar belakang perusahaan didirikan agar tidak ada lagi tamu-tamu Allah yang menemui kesulitan apalagi terlantar dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh,” ucap Ustad Halim—akrab Ia disapa.

Baca Juga  Harga Daging Melonjak, Ini Penjelasan Kabid Peternakan

Albilad UmrohAlbilad memiliki kelebihan dalam pelayanan. Dicontohkannya, jika perusahaan lain memberangkatkan jamaah melalui jalur darat Sumbawa menuju Mataram, tapi Albilad menggunakan pesawat sejak pertama keberangkatan, hingga tiba kembali di Sumbawa. Selama dalam perjalanan, segala keperluan jamaah disiapkan termasuk makanan. Demikian saat melaksanakan ibadah umroh, akan disediakan makanan ala Indonesia. “Paketnya dari Bandara Sumbawa menuju Jakarta, Dubai, dan Madinah. Agar keberangkatan ke Dubai dan Madinah dalam keadaan segar bugar, jamaah akan kami inapkan dan istirahatkan semalam di hotel Jakarta,” kata Ustad Halim.

Demikian soal hotel di Makkah dan Madinah. Albilad sudah menyewa hotel selama setahun. Untuk di Madinah jamaah diinapkan di Hotel Al Mubarok sekitar 30 meter dari Masjid Nabawi, sedangkan Makkah di Hotel Al Marsyah sekitar 200 dari Masjidil Haram. “Kami berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu Allah ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai biaya keberangkatan perdana para jamaah, Albilad memasang harga Rp 28 juta. Kendati secara matematis keuntungan kecil jika dihitung per individu, tapi ketika keberangkatan dalam rombongan besar, maka dengan sendiri keuntungan perusahaan bisa dicapai. Mengapa keberangkatan jamaah Albilad menggunakan pesawat, menurut Ust Halim, karena pihaknya juga menjadi salah satu agen penjualan tiket pesawat. Ketika perusahaan lain kesulitan mendapatkan tiket untuk 30 shif, pihaknya mendapat kemudahan karena penjualan tiket sudah dihandel Albilad jauh hari sebelumnya.

Baca Juga  HUT NTB Harus Jadi Momentum Kejayaan Pertanian Bumi Gora

Kemudian mengenai paket yang disediakan Albilad, Ust Halim menyebutkan ada paket umroh, haji dan haji plus, serta keliling Eropa. Albilad juga memiliki program cukup menarik yaitu paket Rp 15 juta untuk pemberangkatan 4 tahun kemudian. Program ini secara tidak langsung memancing masyarakat untuk menabung. Untuk keberangkatan Tahun 2017 mendatang, Albilad menyediakan paket Rp 21 juta. “Bayar Oktober 2016, berangkat Desember 2017. Tiket pesawat sudah kita booking jadi tidak perlu khawatir,” imbuhnya.

Para jamaah umroh adalah tamu Allah dan ibadah yang dilakukan adalah perjalanan suci. Karena itu keberadaan para jamaah harus diperlakukan dengan cara yang baik, bukan dengan cara-cara penipuan. “Kalau saya menelantarkan tamu Allah ini, saya akan kena azab,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.