UTS dan BLKM Pulau Sumbawa Berkolaborasi

oleh -6 views

Upaya Tingkatkan Kualitas SDM Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (19/05/2016)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BLKM) Pulau Sumbawa, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menjalin kerjasama. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumberdaya manusia Sumbawa melalui institusi perguruan tinggi agar menghasilkan generasi-generasi penerus yang berdaya saing. Kolaborasi tersebut diperkuat dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara UTS dengan BLKM Pulau Sumbawa tentang Penggunaan Fasilitas Laboratorium dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kantor BLKM Pulau Sumbawa, Selasa kemarin. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc dan Kepala BLKM Pulau Sumbawa, Edi Ramlan, S.KM., M.PH.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati meliputi peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia, penggunaan fasilitas UPTD BLKM, peningkatan dan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi kedua belah pihak untuk kemaslahatan masyarakat luas. Perjanjian kerjasama tersebut disepakati untuk merealisasikan kepentingan-kepentingan pendampingan bimbingan praktikum, magang dan tugas akhir, pelatihan-pelatihan, serta saling mendukung dan memberi pendampingan, serta dukungan SDM dan fasilitas lainnya dalam pelaksanaan kegiatan di Sumbawa.

UTS KerjasamaUTS Kerjasama 1UTS Kerjasama 2Bagi Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc, berkolaborasi adalah salah satu solusi strategis yang harus dilakukan dalam rangka menaklukan dunia kompetisi yang sudah mengglobal. “Kompetisi yang terjadi sekarang bukan lagi tingkat lokal, regional, atau nasional. Kita tidak lagi bersaing dengan teman sedaerah atau saudara di pulau sebelah, tapi kita bersaing dengan SDM ASEAN dan dunia. Bersinergi, bekerjasama dan berkolaborasi adalah pilihan solusi terbaik kita dalam menyiapkan diri menaklukan persaingan global dan menjadi tuan di negeri sendiri,” kata Boy—sapaan akrab Rektor UTS.

Baca Juga  CJH Cadangan Asal Sumbawa Gagal Berangkat Tahun ini

Kepala BLKM Pulau Sumbawa, Edi Ramlan S.KM., M.PH menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang disepakati bersama UTS. BLKM memang sudah seyogyanya bermanfaat dan digunakan oleh seluruh  masyarakat, karena keberadaannya diperuntukkan bagi masyarakat. “Jika selama ini kami berkutat tentang pelayanan kepada masyarakat, dengan kerjasama ini kami berkesempatan meningkatkan sumberdaya kami dari sisi akademik. Dan kebanggaan bagi kami menjadi tempat penelitian para peneliti-peneliti hebat sehingga kami berkesempatan saling berbagi ilmu untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.