Kontingen POPDA Sumbawa Dilepas Bupati

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/05/2016)

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sumbawa resmi dilepas Bupati Sumbawa untuk mewakili daerah pada POPDA tingkat Provinsi NTB di Mataram. Kontingen POPDA yang mengenakan seragam merah tersebut dilepas dari halaman kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (13/5)

Disaksikan Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, dan para Kepala SKPD, Kepala Disporabudpar Kabupaten Sumbawa H. Amri, S.Sos melaporkan bahwa POPDA adalah pekan olahraga dua tahunan yang penyelenggaraannya di setiap tahun genap. POPDA diselenggarakan untuk pembibitan atlet pelajar, sehingga atlet Kabupaten Sumbawa bisa menjadi atlet nasional dan internasional. POPDA tingkat Provinsi NTB akan digelar di Mataram pada 20 hingga 25 Mei 2016. Cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Sumbawa yaitu sepak bola, bola volly, basket, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis. Kontingen POPDA Sumbawa berjumlah 97 orang dengan 70 orang atlit terdiri dari pelajar (SD, SMP, dan SMA), 11 pelatih, 10 official, dan 6 pendamping.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anak–anak yang terpilih menjadi duta olahraga Kabupaten Sumbawa, khususnya kepada para atlet, pelatih dan official kontingen POPDA yang akan berjuang pada ajang POPDA NTB 2016. “Kami semua mendo’akan semoga jerih payah anak-anakku ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB atau bahkan di tingkat nasional,” ucapnya.

Baca Juga  KONI dan Dispora NTB Diminta Bersinergi Majukan Prestasi Olahraga

Kontingen Popda Sumbawa 1Kontingen Popda Sumbawa 2Kegiatan pekan olahraga pelajar daerah yang merupakan agenda dua tahunan ini tentunya tidak lepas dari rangkaian program pembangunan daerah dan bangsa, terutama dalam rangka membentuk generasi atau sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. “Saya berharap, semoga kegiatan pekan olahraga pelajar daerah tingkat provinsi nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses serta para kontingen kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa menjadi yang terbaik,” ungkap Haji Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Ia juga mengingatkan bahwa kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, benar-benar dapat diterapkan pada arena POPDA NTB nanti. “Di pundak anak-anakku sekalian terpikul tugas dan tanggungjawab yang harus dapat diwujudkan, khususnya dalam meraih prestasi sebagaimana yang telah kita rencanakan bersama. Tahun ini saya berharap, kita mampu menjadi yang terbaik. Termasuk juga semakin banyak atlet-atlet pelajar kita yang terpilih mewakili Provinsi NTB pada POPWIL 2016 yang akan diselenggarakan di Surabaya Oktober 2016 nanti,” imbuhnya.

Kepada ketua kontingen POPDA Kabupaten Sumbawa, Bupati berharap agar tetap bekerja keras membimbing dan menyiapkan mental dan fisik para peserta agar mampu meraih prestasi terbaik di arena Popda tingkat Provinsi NTB. Keberhasilan dalam meraih prestasi akan sangat berarti bagi pemicu semangat dan kemajuan serta kejayaan olahraga di Kabupaten Sumbawa di masa mendatang. “Kepada seluruh official, pelatih dan para pembina cabang olahraga, agar dapat menjalin kerjasama dalam suatu tim yang kompak. Selanjutnya, kepada para atlet dan seluruh anggota kontingen POPDA Kabupaten Sumbawa agar dapat menjaga kondisi kesehatan, sehingga pada saat mengikuti seluruh kegiatan pertandingan tetap dalam kondisi prima,” harap Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD