“Si Cantik” Buat Bupati Sumbawa Menangis

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/05/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc terlihat menangis dan suaranya terdengar parau saat berpidato pada Peluncuran Aplikasi Cerdas Pelayanan Terpadu untuk Publik (Si Cantik) oleh Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa, Kamis (12/5) sore tadi. Pemandangan tak biasa itu merupakan ungkapan rasa haru dan bahagia karena peluncuran Si Cantik ini adalah salah satu janji yang tertunaikan dari etape perjalanan panjang pemerintahannya selama lima tahun ke depan. “Ini wujud kepedulian seorang sahabat yang tak bisa saya nilai dengan apapun. Air mata kegembiraan yang keluar ini tidak gampang. Begitu hebatnya seorang Wirawan yang menyambut visi misi yang didengungkan Bupati dan Wakil Bupatinya. Hanya dalam 100 hari kerja, dia telah mampu membuat Bupati gembira,” kata Haji Husni—sapaan singkat Bupati Sumbawa .

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala KPPT dan jajarannya karena telah melakukan inovasi yang luar biasa dalam mewujudkan salah satu visi misi pemerintahan Husni-Mo. Namun bukan berarti SLPD lain tidak hebat tapi mungkin belum terungkap dan bisa jadi lebih hebat dari KPPT. Hal ini akan dibuktikan nanti pada penilaian 100 hari kerja Husni—Mo yang akan melihat kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh SKPD-SKPD lain sekaligus sebagai tolok ukur dalam melakukan evaluasi kinerja. Ia berharap upaya yang telah dilakukan KPPT menjadi pengungkit semangat bagi SKPD lain sehingga termotivasi, terinovasi dan melahirkan semangat baru dalam rangka melakukan perubahan dari yang biasa menjadi luar biasa.

Baca Juga  Gubernur Tetapkan NTB Berstatus Tanggap Darurat Covid-19

Visi misi yang digaungkan Husni—Mo, adalah janji Politik. Untuk mewujudkannya bukan dilakukan oleh Husni—Mo melainkan para pimpinan SKPD dan seluruh aparatur sipil Negara (ASN) sebagai motor penggerak yang bergerak serempak untuk menyongsong apa yang menjadi cita-cita bupati dan wakil bupatinya. “Ini sebuah harapan, ketika ini terbentuk dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, maka insya Allah Sumbawa hebat dan bermatabat itu bukan mimpi tapi akan kita wujudkan bersama-sama,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD