Upaya Kubu Farhan PAW Abing Mang Cs Kandas

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/05/2016)

Upaya kubu H Farhan Bulkiyah SP untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Dr Drs Arahman Alamudy SH M.Si (Abi Mang) dan Agus Salim di DPRD Sumbawa, kandas. Hal ini menyusul adanya putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang menganulir pemecatan Abi Mang Cs, serta menyatakan tidak ada pelanggaran dan meminta DPP merehabilitasi nama baiknya. “Usulan dari mereka (H Farhan Bulkiyah SP dan Ahmadul Kusasih) tidak memiliki legal standing, dan cacat hukum,” tegas Abi Mang—sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sumbawa, kepada SAMAWAREA tadi malam.

Untuk diketahui ungkap Abi Mang yang kini menjabat sebagai pimpinan DPRD Sumbawa, di kepengurusan DPP Golkar yang sempat terbagi dalam dua kubu yakni AL dan ARB, sudah islah sesuai dengan SK yang diterbitkan 26 April 2016. Selain itu disepakati bahwa Munas Bali menjadi dasar penyelenggaraan Munaslub. “Jadi bukan untuk kepentingan lain termasuk memecat atau menjadi dasar melakukan PAW terhadap kader Golkar. Hanya untuk dasar penyelenggaraan Musnaslub. Tapi kok kita di sini ngotot untuk memecat yang lain dan seenaknya mengusulkan PAW. Ini tidak santun dan sangat tidak layak,” sesalnya.

Lucunya lagi, alasan H Farhan Bulkiyah dan Ahmadul Kusasih mengusulkan PAW karena dirinya membangkang atau tidak tunduk dengan keputusan partai dalam mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sumbawa 9 Desember 2015 lalu. Padahal tidak ada kewajiban partainya untuk mengusung calon. Sesuai dengan Peraturan KPU No. 12 Tahun 2014 ketika terjadi dualisme kepengurusan harus ada dua SK dari dua kepengurusan tersebut untuk mengusung calon yang sama. Dan tidak ada SK dimaksud yang memerintahkan untuk mengusung Jack Morsa—Irwan Rahadi (JIWA). Anehnya lagi, yang diusulkan menggantikan salah satu kader Golkar di DPRD Sumbawa, adalah orang yang justru mendukung pasangan Husni—Mo, bukan JIWA.

Baca Juga  Desa Binaan Lentera Karya Diresmikan, UTS Awali Program dari Pernek

Karenanya Ia mengingatkan kepada siapapun atau pihak manapun untuk tidak melanjutkan dan memproses usulan PAW. Ketika ini dilakukan, Abi Mang mengancamkan akan menempuh upaya hukum yaitu melakukan gugatan dan melaporkannya secara pidana. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.