Tidak Melanggar, MPG Minta Nama Baik Abi Mang Cs Direhabilitasi

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/05/2016)

Pemecatan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Dr Drs Arahman Alamudy SH M.Si dan dua kader Golkar lainnya, Agus Salim Okak dan Abdul Haji SAP (Ketua AMPG), dianulir. Hal ini merujuk pada hasil sidang Mahkamah Partai Golkar yang dipimpin Dr H Azis Syamsuddin SH M.Hum, di Jakarta, Selasa (10/5) kemarin. Ketiga kader Golkar yang cukup disegani ini, dinyatakan tidak melakukan pelanggaran sebagaimana yang dituduhkan sebagai dasar pemecatan oleh DPP. Mahkamah Partai juga meminta nama baik para kader yang telah berjasa membesarkan partai berlambang pohon beringin ini direhabilitasi pada Munaslub mendatang.

Dihubungi tadi malam, Abi Mang—akrab disapa Ketua DPD Golkar Sumbawa ini, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan di MPG (Mahkamah Partai Golkar) tidak ditemukan adanya pelanggaran. Pelanggaran berat yang dituduhkan kepada mereka definisinya tidak jelas. Pemecatan itu juga tidak prosedural sebagaimana diatur Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar No. 13 Tahun 2011 tentang tahapan tindakan indisipliner di antaranya peringatan lisan, tertulis dan ruang pembelaan diri. “Prosedur ini tidak dilakukan sehingga tidak memiliki dasar dan cacat hukum,” tukasnya. Keputusan MPG ini bersifat final dan mengikat, serta harus dilaksanakan. Karenanya Ia menilai putusan tersebut obyektif dan rasional karena memang sesuai fakta di lapangan.

Untuk diketahui, ada 137 kader Golkar di seluruh Indonesia yang dipecat dan dianggap bermasalah oleh DPP, termasuk tiga kader Golkar Sumbawa dan dua kader di NTB yakni H Muhammad Amin SH M.Si (Wagub NTB) dan Umar Said (Ketua DPRD NTB). Mereka diperiksa terpisah dari pukul 12.00 Wita hingga 18.00 Wita. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Proyek Jalan dan Jembatan Terancam Gagal