Pengurus NW Sumbawa Resmi Dilantik

oleh -57 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/05/2016)

Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (NW) Kabupaten Sumbawa periode 2016–2021 resmi dilantik Ketua Umum Nadlatul Wathan Provinsi NTB Dr. Ir. H. Rosiyadi Sayuti, M.Sc, Rabu (11/5). Pelantikan yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati dan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah NW NTB No. 22 Tahun 2016 ini, disaksikan langsung Bupati Sumbawa, Sekda, perwakilan Forkopimda, TP PKK, DWP, toga dan toma.

Ketua Umum Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa terpilih H. Mas’un S.Pd, SH dalam sambutannya, menyatakan NW akan mendukung seluruh program Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. “Dalam mengemban tugas lima tahunan ini kami akan sami’na wata’na,” ujarnya.

Ada Beberapa bidang pokok yang akan dilaksanakan di antaranya pendidikan, yaitu peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al Majidiah Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa. Bidang sosial dan dakwah, membangkitkan majelis–majelis yang sudah ada, dan diupayakan pendirian pesantren baru.

NW Sumbawa 2Sementara Ketua Umum NW Provinsi NTB Dr. Ir. H. Rosiyadi Sayuti M.Sc  berpesanagar pengurus yang baru ini menjalankan organisasi dengan baik. “Mari kita jaga dan kembangkan madrasah–madrasah kita, Semoga dengan terselenggaranya peletakan batu pertama Pondok Pesantren kita akan membangkitkan kembali apa yang sudah dibangun pengurus yang lalu,” ajaknya, seraya menambahkan bahwa warisan utama NW adalah madrasah yang akan disumbangkan kepada bangsa dan negara. Selain itu Ia mengajak untuk membangkitkan kembali majelis taklim. Dan dalam waktu dekat akan membentuk Koperasi Pesantren dan BPR Syariah. “Untuk mencapai program–program ini, organisasi harus kompak dan bersatu,” cetusnya.

Baca Juga  Ratusan Pemilih Dalam DPT Dicoret KPU Sumbawa
Bupati Sumbawa, HM HUsni Djibril B.Sc
Bupati Sumbawa, HM HUsni Djibril B.Sc

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dikukuhkan. Menurutnya, Keberadaan ulama dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maupun dalam penyelenggaraan pembangunan memiliki peran yang sangat penting. Ulama sebagai pewaris para Nabi (Waratsatul Ambiya), merupakan figur penting yang dapat mempengaruhi sikap dan prilaku masyarakat agar senantiasa dilandasi nilai iman dan taqwa. Pemerintah Kabupaten Sumbawa, senantiasa berupaya menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan atau sumber energi dalam segenap proses pembangunan, maupun dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena tanpa dilandasi iman dan taqwa, proses ini tidak akan membawa kemaslahatan, karena hanya bertumpu pada pencapaian yang bersifat material semata.

Karenanya Ia berharap adanya sinergi dan soliditas antara ulama dan umaro beserta seluruh pilar pembangunan lainnya, agar segenap upaya untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dapat terwujud. “Saya berharap Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa dapat terus meningkatkan eksistensi dan perannya melakukan pembinaan umat Islam di Tana Samawa dalam upaya bersama membawa daerah ini menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.