HMI Demo Desak Saut Situmorang Dipecat dari KPK

oleh -12 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/05/2016)

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa menggelar aksi demo di Polres Sumbawa, Senin (9/5). Mereka menuntut Saut Simutorang dipecat dari Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu mereka juga mengajukan laporan polisi atas pencemaran nama baik yang dilakukan Saut Simutorang karena dinilai mendiskreditkan organisasi HMI. Aksi ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Sumbawa tapi juga serempak di sejumlah daerah di Indonesia.

Pengunjuk rasa sempat saling dorong dengan aparat kepolisian di gerbang Polres Sumbawa. Mereka ingin memaksa masuk dan menembus bolokade aparat. Namun mereka gagal karena dipagar betis. Nyaris terjadi bentrok, memaksa Kabag Ops AKP Syafruddin didampingi Kasat Intelkam, memberikan pemahaman sehingga aksi berjalan tertib.

Demo HMI 222Dalam orasinya, Ketua HMI Sumbawa, Rahmad Ramdani mendesak Dewan Penasehat Komite Kode Etik KPK dan Komisi III DPR RI untuk meninjau kembali kelayakan dan integritas Saut Situmorang sebagai Pimpinan KPK. Sebab Saut dinilai telah melecehkan organisasi HMI. “Ini menyangkut marwah organisasi dan seluruh Keluarga Besar HMI dan sangat merugikan serta mendiskreditkan organisasi HMI,” teriaknya.

Rahmad meminta Saut Situmorang dicopot dari KPK, dan mendesak Polri menangkapnya. “Dia (Saut Situmorang) harus mempertanggung jawabkan ucapannya secara Hukum,” tukasnya. Setelah diterima Kabag Ops, AKP Syafruddin, para pengunjukrasa kemudian membubarkan diri. Bahkan polisi pun bersedia mengantarkan mereka ke markas HMI menggunakan bus Bhayangkara. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Telusuri Imei HP Oppo, Polisi Tangkap Pencuri Uang 15 Juta