Aliansi LSM Desak Pecat Oknum Wakil Rakyat 

oleh -64 Dilihat

Diduga Lakukan Reses Fiktif

SUMBAWA BESAR, SR (09/05/2016)

Selain memperjuangkan aspirasi para pedagang di Pasar Seketeng, Aliansi LSM yang menggelar aksi demo di Gedung DPRD Sumbawa, Senin (9/5), juga menyuarakan soal reses fiktif anggota dewan setempat. Sebelum datang ke gedung wakil rakyat, pentolan aksi di antaranya M Taufan Lapas, Haris Munandar, Rahim Garuda dan pentolan lainnya sudah mendatangi Kantor DPC Gerindra Sumbawa menemui ketua DPC setempat. Mereka mendesak oknum kader Gerindra yang duduk di DPRD Sumbawa diberi sanksi dan dipecat karena diduga melakukan reses fiktif Tahun Anggaran 2016. “Kami minta ini diusut tuntas, dan DPRD harus selektif menerima laporan pertanggungjawaban reses anggota DPRD Sumbawa Tahun Anggaran 2016,” kata Taufan Lapas dalam orasinya.

Baca Juga  BNI Sumbawa Bakal Dilaporkan Dugaan Penipuan dan Digugat Wanprestasi

Topan—akrab dia disapa juga mendesak aparat kepolisian untuk segera melakukan proses hukum terhadap kasus tersebut. Sebab dia sudah resmi melaporkannya ke Polres Sumbawa. Ditambahkan Haris Munandar, persoalan ini juga akan dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD Sumbawa dan juga diteruskan hingga DPP Partai Gerindra di Jakarta. Ia mengaku dugaan reses fiktif adalah temuan mereka selaku masyarakat yang menjalankan fungsi control atas keuangan daerah yang berasal dari rakyat.

Sekretaris DPC Gerindra Sumbawa, Hilal Alamudy S.IP M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA terkait persoalan kadernya ini, enggan memberikan komentar. “Itu kewenangan ketua kami yang menjelaskannya,” elaknya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *