UTS dan ITB Gelar Workshop Fisika ESDM Bali-Nusra

oleh -29 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/05/2016)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali dipercaya untuk mengadakan kegiatan berskala nasional yakni Seminar dan Workshop Fisika ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) di Sumbawa. Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara UTS dan Departemen Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB) khususnya Fisika Bumi ini akan berlangsung dari tanggal 10–13 Mei 2016. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari,” kata Ketua Panitia, Anawati Ph.D, yang juga Dosen Teknik Material dan Metalurgi UTS kepada SAMAWAREA, Minggu (8/5).

Kegiatan ini ungkap Dosen yang pada Desember 2015 lalu dinobatkan sebagai Peneliti Terbaik Wanita pada ajang tahunan L’Oreal-UNESCO For Women in Science (FWIS), bertujuan untuk meningkatan kemampuan sumberdaya manusia dalam bidang fisika di Indonesia timur, khususnya wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Pembicara dalam Seminar dan Workshop tersebut adalah Prof Lilik Hendrajaya, Ph.D (Dosen Departemen Fisika dan pernah menjabat sebagai Rektor ITB pada tahun 1997-2001), Gunawan Handayani Ph.D (Dosen Fisika ITB), Dr. Dra. Melania Suweni (Dosen Fisika ITS), dan Anawati, Ph.D (Dosen Teknik Material dan Metalurgi UTS).

Ia berharap kegiatan tersebut mampu membangkitkan motivasi para dosen dan mahasiswa akan pentingnya pembelajaran fisika di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral yang akan mendukung pertumbuhan industry sumberdaya alam non hayati Indonesia. Selain itu, kegiatan ini akan menjadi bekal dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang menguasai fisika ESDM yang pada akhirnya dapat menjadi problem solver untuk setiap permasalahan terkait ESDM di daerah masing-masing. Kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini sangat terbuka lebar bagi dosen, mahasiswa dan guru maupun masyarakat Sumbawa pada umumnya. Besar harapan semua akademisi di Pulau Sumbawa dapat ambil bagian dalam kegiatan nasional ini dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi industri ESDM di masa mendatang. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ingin Jadi Peneliti, Ayo !!! Ikuti Biotech Open Camp 2016

No More Posts Available.

No more pages to load.