Senggol Pengendara, Bus Surya Kencana Dibakar Massa

oleh -71 views
Bur Surya Kencana

SUMBAWA BESAR, SR (08/05/2016)

Aksi pembakaran bus kembali terjadi di wilayah Kecamatan Maronge. Sebelumnya Bus Dunia Mas, kali ini giliran Bus Surya Kencana hangus dibakar massa. Persoalannya sama, yaitu terkait kasus kecelakaan lalulintas.

Peristiwa pembakaran bus jurusan Bima—Surabaya ini terjadi, Minggu (8/5) sekitar pukul 17.30 Wita. Berawal ketika bus yang mengangkut sejumlah penumpang melaju dari arah Sumbawa menuju Bima. Memasuki Dusun Maronge, Desa Maronge, bus tersebut hendak menyalip pengendara sepeda motor Mio. Namun di saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sebuah mobil. Untuk menghindari tabrakan, bus bernopol EA 7396 S kembali ke lajur semula. Namun naas bodi bus menyenggol sepeda motor menyebabkan pengendara terjatuh. Akibatnya, dua orang luka-luka, satu di antaranya patah tulang. Kini masih dalam perawatan medis.

Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Edy Sudarma Korniawan S.Kom selaku Komandan Operasi didampingi Kaur Bin Ops Lantas
Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Edy Sudarma Korniawan S.Kom didampingi Kaur Bin Ops Lantas

Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Edy Sudarma Korniawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan sopir bus dan melakukan olah TKP. Sementara penumpang bus sudah dievakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. “Sampai sekarang anggota masih di lokasi untuk menghimpun keterangan, guna memastikan kronologis lengkap dari peristiwa itu,” demikian Kasatlantas. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Polres Mataram Bekuk Pelaku Curanmor