Perang Bintang, Gadis Villa Juara Umum

oleh -37 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/05/2016)

Gadis Villa, kuda legenda milik Ibrahim Abdurrahman Jakarta, masih mempertahankan tradisi juara umum. Sepanjang sejarah, kuda berbulu gesang ini tak terkalahkan. Dan sepanjang kariernya sudah mampu mengoleksi 26 unit sepeda motor dan tak terhitung hadiah lainnya. Gadis Villa kembali membuktikan kehebatannya. Pada perang bintang dalam memperebutkan juara umum Pacuan Kuda Gubernur Cup 2016, Minggu (8/5), Gadis Villa kembali mencatat sejarah. Awal star, Gadis Villa yang turun di Kelas Tunas B—Dewasa B ini sempat tertinggal di urutan keempat, dan didepannya memimpin Dewi Persik, lalu Gelora Asmara dan Letusan. Ketika memasuki tikungan ketiga satu per satu berhasil disalip dan Gadis Villa memimpin tepat berada di tikungan terakhir. 100 meter dari garis finish, Gadis Villa makin jauh meninggalkan kuda-kuda lainnya. Benar-benar menarik untuk ditonton.

Juara umum tidak hanya disandang Gadis Villa, tapi juga lima kuda hebat lainnya. Seperti Cantik Manis yang berlaga di Kelas OA—Harapan A. Kuda milik Drs Muhdar Jakarta ini berhasil mengalahkan Stesye (H Adnan Kobi) dan Krisdayanti (Jonatan Kobi). Demikian dengan Kunanti. Kuda milik Bidan Tati ini meredam ambisi Raoda untuk mencapai prestasi tertinggi di Kelas OB—Harapan B. Di urutan ketiga bertengger Pantai Selatan (Dwi Prayoga Raberas). Sandang Pangan harus mengandaskan kuda terkuat, Liberty. Kuda berbulu urik milik H Hamzah Boal ini berhasil menyaingi kuda kesayangan H Abdullah Kobi. Mengekor di urutan ketiga Labalong kuda merah milik Bonita Bo on Labuan Badas. Berlanjut ke Kelas Tunas C—Dewasa C, My Darling tetap menjadi primadona. Kuda milik Sania Kobi ini meraih juara umum setelah mengalahkan Ratu Ayu dan Arta Prima.

Baca Juga  Banjir, Kantor Desa dan SDN Bantu Lanteh Rusak

Kemudian Kelas Dewasa D—Dewasa E, Men Over menutup kemenangan. Kuda besar milik Lionel Sape Bima ini mencapai garis finish lebih awal setelah sempat melaju sejajar dengan Mustang milik Walikota Bima H Qurais H Abidin. Urutan ketiga diraih Adi Bintang milik Ahyar Doromelo Dompu. Untuk juara umum ini, panitia menyiapkan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 5 juta, Rp 4 juta juara kedua dan 3 juta juara ketiga. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD