Ungkap Prostitusi, Polisi Tangkap Mucikari

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/05/2016)

Tim Operasi Pekat Polres Sumbawa berhasil menangkap RSH alias Icank–terduga mucikari di sebuah hotel wilayah Kota Sumbawa, Sabtu (7/5) malam. Penangkapan ini dilakukan setelah polisi mengamankan seorang gadis di bawah umur berinsial SS di salah satu kamar hotel setempat. Saat ini terduga mucikari dan gadis yang hendak diperdagangkan tersebut telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim).

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo yang dikonfirmasi SAMAWAREA, membenarkan adanya penangkapan tersebut dan hingga kini masih dalam proses penyidikan. awalnya tersangka Icank ini membawa SS untuk melayani tamu atau berhubungan intim dengan seorang laki-laki di sebuah hotel. Dari hasil ini, Icank menerima bayaran dari tamu tersebut dan mendapat bonus dari SS. “Kemungkinan profesi ini sudah lama dilakoni Icank,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tri Prasetiyo yang dikonfirmasi SAMAWAREA tadi malam.

Terduga germo ini ungkap AKP Tri—akrab Kasat Reskrim disapa, akan dijerat pasal 76 ayat 1 jo pasal 88 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 296 KUHP. “Masih banyak germo yang berkeliaran di Sumbawa, akan terus kami lakukan pencarian meski Operasi Pekat nantinya sudah berakhir,” demikian Kasat Reskrim. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  DPRD Desak Polisi dan Kejaksaan Usut Mafia BBM