Penyuplai Miras Ditangkap Polisi

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/05/2015)

INS—penyuplai minuman keras jenis arak ditangkap polisi, Jumat (6/5) sore tadi. Penyuplai ini ditangkap dari hasil pengembangan penyidikan. Sebab sebelumnya polisi menangkap penjual miras yang asalnya dari INS. Namun di kediaman tersangka INS yang berlokasi di Jalan Cendrawasih Kelurahan Brang Biji ini, tim Operasi Pekat Gatarin 2016 yang dipimpin Kasat Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH, hanya mendapati sebotol arak berukuran 600 mililiter. Sebagian besar sudah habis terjual. Dibuktikan dengan ditemukannya 10 jirigen berukuran 30 liter. Artinya sudah 300 liter yang tersuplai.

Miras SuplaiKapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Jumat malam ini, mengatakan, penangkapan INS berawal dari penangkapan MT—warga Dusun Pelita, Desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu. Di kediamannya polisi mengamankan 30 liter arak yang dijual seharga Rp 800 ribu.

Dalam pemeriksaan, MT mengaku telah menjual miras jenis arak ini sejak 7 bulan yang lalu. Miras itu diperolehnya dari INS. Polisi langsung meluncur ke kediaman INS dan menemukan sebagian besar jirigen kosong karena miras sudah habis terjual. INS mengaku sudah menjual miras selama setahun yang dikirim dari Lombok Barat menggunakan truk yang dibeli seharga Rp 700 ribu per jirigen ukuran 30 liter. Kemudian INS menjualnya kembali seharga Rp 800 ribu per jirigen. Dalam seminggu INS dapat menjual 5 jirigen. Kini kedua tersangka itu dalam proses penyidikan dan segera diajukan ke persidangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dua Orang Kakek Setubuhi Bocah SD