Walikota dan Sahabat Kuda Tercepat Milik Wirawan

oleh -11 views
Wirawan S.Si MT, Pemilik Nawacita

SUMBAWA BESAR, SR (04/05/2016)

Sahabat dan Walikota—dua kuda tangguh milik Wirawan S.Si MT—Kepala KPPT Sumbawa, berhasil menjadi yang tercepat di dua kelas berbeda pada babak penyisihan hari terakhir Pacuan Kuda Gubernur Cup dan Bupati Sumbawa Cup, Selasa (3/5) kemarin. Kuda tersebut mampu meredam ambisi kuda-kuda yang diunggulkan. Sahabat yang berlaga di Kelas TK bersaing ketat dengan Marlboro—kuda juara milik H Ismail Sebewe dan Roket milik Rendy Baru. Saat box star dibuka ketiga kuda ini nyaris sejajar. Ketika memasuki tikungan ketiga, Sahabat tampil di depan dengan jarak yang cukup dekat dari dua kuda bebuyutannya. Namun pada tikungan terakhir, Sahabat jauh meninggalkan dua lawannya tersebut.

Kemudian Walikota, kuda lainnya milik Wirawan, tampil di Kelas Harapan A pada Ren I. Saingannya cukup berat karena akan berhadapan dengan kuda-kuda asal Bima dan Dompu yang selama ini menjaga tradisi juara. Tapi saat turun gelanggang, Walikota membuktikan diri sebagai kuda terbaik. Sama seperti saudara sekandangnya Sahabat, Walikota tampil memikat. Dengan kecepatan lari dan tenaga yang luar biasa, Walikota meninggalkan Bintang Kaje milik Dul Fatriaman Sila Bima dan Bintang Lapangan milik Iin Doropeti Dompu yang mengekor di belakangnya. Wirawan yang berada di sisi arena, melonjak kegirangan. Birokrat muda yang tinggal di perumahan elit Panto Daeng, Brang Bara tersebut, merasa puas karena dapat meruntuhkan kesombongan kuda-kuda yang selama ini memiliki nama besar. Pada pacuan kuda memperebutkan hadiah total Rp 600 juta ini, Wirawan menurunkan tiga kudanya. Selain Sahabat dan Walikota, ada juga Jatatur. Kuda ini tak kalah hebatnya dan sudah berhasil lolos berlaga di Babak Kedua yang digelar Rabu (4/5) tadi. Meski berada di urutan ketiga Kelas Dewasa D, namun Jatatur berhak masuk ke babak selanjutnya. Sedangkan Walikota dan Sahabat yang masuk babak kedua akan diperlombakan Kamis (5/5) besok.

Baca Juga  TNI Polri Kawal Distribusi BST dan Bantuan Beras Diskoperindag

Hasil babak penyisihan hari terakhir yang dihimpun SAMAWAREA adalah, Kelas TK melahirkan 4 juara pertama di 4 ren berbeda. Ren I Idam Jaya—kuda milik Iban Kota Bima, Ren II, Ratu Jagad (Rehan Berare), Ren III Maradona (H Ilham Banjarmasin) dan Sahabat di Ren IV milik Wirawan S.Si MT (Panto Daeng). Berlanjut ke Kelas Harapan A, Ren I, Walikota kuda milik Wirawan S.Si MT, Ren II, Silver milik I Dewa Suntu Kota Bima, Ren III, Baju Loreng (Rizal PLN Kota Bima), dan Ren IV Kalantika (Nugi Saputra Dompu). Untuk Kelas Dewasa C, Ren I Gadis Praya (H Lalu Arif Praya), Ren II Arta kuda milik Ny Rukmini Sape Bima, Ren III My Darling (Sania Kota Bima) dan Ren IV Bintang Reformasi milik Muhdar Jakarta. Terakhir, Kelas Dewasa E, Ren I Mister Laba-laba kuda jawara milik Aulia Herdin Lopok dan Ren II, Men Over milik Lionel Sape Bima. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.