Babak Kedua, Kuda Bupati Bima dan Walikota Bima Juara

oleh -33 views

Kuda Bupati Dompu Urutan Ketiga

SUMBAWA BESAR, SR (04/05/2016)

Babak kedua pacuan kuda Gubernur Cup dan Bupati Sumbawa Cup di Kerato Angin Laut, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kamis (4/5), berlangsung seru. Sejumlah kuda hasil seleksi babak penyisihan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Pada babak ini Sejati kuda milik Bupati Bima Hj Dinda Damayanti, Mustang milik Walikota Bima, dan Ratu Ayu milik HA Rahman Wakil Walikota Bima keluar sebagai pemenang di kelasnya masing-masing. Namun keberhasilan itu tidak diikuti Jop Spit. Kuda milik Bupati Dompu H Bambang M Yasin ini hanya meraih posisi ketiga. Meski demikian keempat kuda milik pejabat paling berpengaruh di Pulau Sumbawa itu akan kembali bertarung di babak berikutnya. Karena yang diambil adalah kuda yang meraih posisi tiga besar.

Suasana berbeda juga terasa di pertarungan babak kedua tersebut. Penonton yang memadati tribun arena harus kecewa. Mereka sepertinya sudah tidak bisa melihat lagi kehebatan Bintang Nagari—kuda legendaris milik Doktor Zulkieflimansyah. Kuda yang turun di Kelas Dewasa D mengalami insiden. Secara tak terduga joki yang menunggangi kuda yang sudah beberapa kali meraih juara umum dalam setiap event, jatuh sebelum mencapai garis finish. Di kelas ini juara pertama diraih Japira milik Amin S.Sos Dompu, disusul Nona Manis (Zubaidah Samapuin) dan Putra M New (Suhardi Sebewe). Sebelumnya pada babak penyisihan di hari pertama event ini, Bintang Nagari menjadi yang tercepat mengalahkan dua kuda jawara yakni Sejati milik Bupati Bima, Hj Dinda Damayanti, dan Jafira milik M Amin S.Sos Dompu.

Baca Juga  Gelar Jumat Berbagi, Dandim Sumbawa Sasar Ratusan Warga Tak Mampu

Pacuan Kuda 2016Panitia Penyelenggara, Lukman yang ditemui SAMAWAREA, Kamis (4/5) sore tadi, menyebutkan ada 6 kelas yang diperlombakan pada babak penyisihan hari pertama ini. Adalah Kelas Pemula, OA, OB, Harapan B, Tunas C dan Dewasa D yang masing-masing terbagi dalam 4 Ren. Pada KELAS PEMULA, Ren I, Bidadari Villa pembuka kemenangan. Kuda milik Nisa Soleha Jakarta ini mengalahkan Pesawat (Mustaram Raberas) dan Raju (Muhammad Dompu). Ren II, Binasti kuda milik Syarif Hidatullah Bima berada di posisi pertama, mengekor di belakangnya Ronaldo (Imam Baru) dan Yasmin (Lukman Kampung Bugis). Ren III, Bintang Lapangan benar-benar menjadi bintang setelah mencapai garis finish lebih awal meninggalkan Gadis Pantura (A Wahid Sernu) di posisi kedua dan Putri Marcopolo (Gaisan Dompu). Yang Kucinta menjadi penutup kemenangan di KELAS PEMULA Ren 4 ini. Kuda milik Sopan Sopian Kota Bima ini mempecundangi Gotik (Hafid Kr Cemes) dan Bintang Pantura (Abdil Kampung Mande).

Berlanjut ke KELAS OA. Ren I, De Silva kuda milik Mr Lae Kota Bima mengalahkan Kokus (Anas Urbaningrum Tente Bima), dan Istri Muda (Rio Alfatah Lopok). Ren II, kembali kuda milik Mr Lae Kota Bima naik podium. Yaitu Claudia. Kuda tersebut berhasil mencapai garis finish lebih awal, menyusul di belakangnya Putra Bajang (Caisa Putriani Penyaring) dan Gunung Sari (Ny Niken Saptarini Jakarta). Ren III diraih Cantik Manis (Drs Muhdar Jakarta), disusul kejar Untung (Kusmayadi Sebewe) dan Anakku (Dao Boal). Ren IV, Stefi kuda milik H Adnan Kota Bima berhasil mengalahkan Kris Dayanti (Jonatan Kota Bima), dan Sri Bintang Utara (Anto Sebewe).

Baca Juga  Kebangkitan Nasional, Candra Malik Berkolaborasi dengan Seniman NTB

Kemudian Kelas OB melahirkan 4 juara ren yaitu Kartini milik Ir H Gempo Bima (Ren I), Gadis Bima milik Jonatan Kobi (Ren II), Garuda Sakti kuda milik Hj Inowati Sumbawa (Ren III) dan Kunanti milik Bidan Tati RSUD Sumbawa (Ren IV). Di Kelas Harapan B juga demikian. Cahaya Tambora (Argo Ardinata Karang Jati) merajai Ren I, Pantai Selatan (Dwi Prayoga Raberas) Ren II, Raja Arab (Nadifa Maluk) di Ren III, dan Pendatang Baru (Ilyas Sila Bima) Ren IV. Kelas Tunas C, Gadis (SA12 Mubarak Kobi) di Ren I, Bintang Planet milik Lalu Herman Praya di Ren II, Ratu Ayu milik Wakil Walikota Bima HA Rahman di Ren III, dan Ratu Quen milik Rahmat Mataram di Ren IV.

Selanjutnya Kelas Dewasa D, Sejati milik Hj Dinda Bupati Bima menjadi yang tercepat di Ren I, Japira (A Amin S.Sos Dompu) di Ren II, Mustang milik Walikota Bima H Qurais H Abidin di Ren III dan Cewek Masa Kini milik Ny Rukmini Sape Bima menjadi penutup kemenangan di Ren IV. Rencananya Kamis (5/5) besok akan diperlombakan 7 kelas yaitu Kelas TK, Harapan A, Tunas B, Dewasa A, Dewasa C, Dewasa D dan Dewasa E. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.