Menabung Niat Naik Haji, Sekdes Seloto Dapat Mobil

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/06/2016)

Umar Palembang terlihat sumringah. Luapan kegembiraan terpancar di wajah Sekdes Seloto, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini setelah resmi membawa pulang mobil N March 12/MT Nissan. Aparat desa yang tercatat sebagai nasabah BRI Unit Taliwang ini menjadi orang yang beruntung setelah namanya keluar sebagai pemenang hadiah utama Undian Simpedes BRI Semester II periode 1 September 2015—29 Februari 2016,  yang diundi 16 April lalu.  Bertempat di Halaman Kantor Cabang BRI Sumbawa, Umar didampingi istrinya menerima mobil tersebut, Senin (2/5) siang tadi. Mobil seharga hampir 200 juta rupiah ini diserahkan langsung Kepala Cabang BRI setempat, Anis Abdul Hakim SE didampingi Asisten Manager Mikro, Irfan Samsuri dan I GG Satryawan. Selain Umar Palembang, dalam kesempatan yang sama Kacab BRI juga menyerahkan mobil Pick-up Colt T 120 SS Mitsubisi kepada Siti Hadijah–nasabah BRI Unit Sumbawa Kota I. Sama seperti Umar, Siti Hadijah yang merupakan pengusaha kayu ini juga menjadi pemenang undian Simpedes.

Ditemui SAMAWAREA, Umar Palembang  mengaku menjadi nasabah BRI sejak Tahun 2002 lalu dengan niat menabung untuk menunaikan ibadah haji. Ia memilih BRI karena merupakan lembaga perbankan yang merakyat, dan mampu menjamah hingga pelosok desa. Umar tidak pernah bermimpi apalagi berharap menjadi pemenang undian, terlebih lagi sebagai pemenang utama yang mendapatkan hadiah mobil. Karena itulah dia sempat tidak percaya saat diinformasikan oleh tetangganya yang kebetulan karyawan BRI menjadi salah satu pemenang utama undian Simpedes. “Saat didatangi karyawan BRI, rumah saya sedang kebanjiran akibat air sungai yang meluap,” akunya. Tidak ada firasat sedikitpun bakal mendapat hadiah mobil. Dan dia tidak mengetahui kapan digelarnya penarikan Undian Simpedes, tiba-tiba mendapat kabar menggembirakan. “Ini bukti bukan rekayasa. Ini adalah rencana Allah yang datangnya tidak disangka-sangk,” ujarnya.

Baca Juga  Jeritan Pelaku Usaha Kepiting Rajungan di Tengah Pandemi Covid-19

Disinggung mobil hadiah tersebut, Umar sedikit bingung. Selain tidak bisa mengemudikannya, mobil tersebut terlalu mewah baginya yang hidup di pedesaan. Ia akan rembug dengan keluarga akan diapakan mobil tersebut. “Apapun itu, saya ucapkan terima kasih kepada BRI. Insya Allah saya akan tetap menjadi nasabah BRI dan kegembiraan ini akan saya sebarkan kepada keluarga, tetangga dan siapa saja, agar menabung di BRI serta memperbanyak tabungannya,” imbuhnya.

Siti Hadijah, Nasabah BRI Unit Sumbawa Kota 1 peraih hadiah mobil Colt T 120 SS Mitsubisi
Siti Hadijah, Nasabah BRI Unit Sumbawa Kota 1 peraih hadiah mobil Colt T 120 SS Mitsubisi

Demikian dengan Siti Hadijah. Nasabah BRI Unit Sumbawa Kota I ini mengaku sangat senang menjadi salah satu pemenang hadiah mobil pada undian Simpedes belum lama ini. Sama seperti Umar Palembang, Hadijah—akrab istri Yunus Karim ini tak percaya saat mendapat informasi menggembirakan tersebut. Apalagi mobil yang didapatnya sangat cocok untuk mobilisasi usaha kayu yang digelutinya. “Ketika diinformasikan via telepon oleh karyawan BRI, saya tidak percaya. Saya menjadi yakin saat informasi itu dipublikasikan melalui media massa,” katanya.

Menjadi nasabah BRI memang sudah cukup lama namun bergabung ke Simpedes baru 1,6 tahun. Memilih Simpedes BRI ungkap Direktris UD Makasar Utama Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu ini, bukan semata-mata karena hadiahnya yang menggiurkan, tapi karena kemudahan dalam bertransaksi, tidak berbelit-belit dan meringankan masyarakat terutama pengusaha seperti dirinya. Karenanya ia sangat bangga menjadi nasabah BRI yang selalu melayani dengan sepenuh hati. Untuk itu Ia menghimbau masyarakat untuk menjadikan BRI sebagai pilihan dalam menabung dan tetap setia menjadi nasabah BRI. Selain aman, juga berpeluang mendapatkan hadiah seperti dirinya dan nasabah BRI beruntung lainnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD