Hari Kedua, Giliran Kuda Bupati Bima Tercepat

oleh -21 views

Gadis Villa Tak Tertandingi

SUMBAWA BESAR, SR (02/05/2016)

Superman, kuda pacuan milik Bupati Bima Hj Dinda Damayanti menjadi yang tercepat di Ren II KELAS TUNAS A. Pada babak penyisihan di hari kedua ini, Superman berhasil menaklukan Payung Mas—kuda juara milik Husen Sebewe dan Bintang Lokasi milik Ny Siti Sarah Kalampa Bima. Saat lepas di box star, tiga kuda ini nyaris sejajar. Namun ketika memasuki tikungan kedua, Superman berhasil meninggalkan dua saingan terberatnya dan mencapai finish lebih awal. Sebelumnya di Ren I, Bintang Timur milik M Amin S.Sos Dompu juga menjadi yang tercepat mengalahkan Belang Lima (A Yani Moyo) dan Jaguar (Sandi Ponpes Al-Mutmainnah Leseng) yang mengekor di urutan kedua dan ketiga. Ren III, sang legendaris Liberty masih perkasa. Kuda milik H Abdullah Kota Bima tak mampu terkejar Labalong (Bonita Labuan Badas) dan Putra Anugerah (H Fatah Maronge) yang menguntit di belakangnya. Tak kalah serunya di Ren IV. Nyaris semua kuda yang dilepas adalah kuda juara pada event tahun lalu. Namun Marquez kuda milik Jonatan Kota Bima mampu tampil paling depan meninggalkan Dewa Siwa (Cece Sri Sape Bima) dan Teja milik Bia Sepakat.

Berlanjut ke KELAS TUNAS B yang mempertandingkan empat Ren. Untuk Ren I, Merpati Putih milik A Muis Baru berhasil meninggalkan lawan-lawannya. Di posisi kedua Mawar Merah milik H Burhan Langam disusul Preman milik Lionel Sape Bima). Ren II, Dewi Persik tampil menggoda. Meski sempat tertinggal saat star, tapi ketika memasuki tikungan kedua, kuda milik Jonatan Kota Bima ini mampu mempecundangi Buin Mas (Hamid Bides Sumbawa) dan Putri Bungsu (Lukman Bugis). Kehebatan juga ditunjukkan Gelora Asmara yang turun di Ren III. Kuda milik Roni Jotang tak memberikan kesempatan kepada Letusan (Suratman Bima) dan Arjuna (Aditya Sebewe) untuk menjadi juara. Kuda koleksi Jonatan Kota Bima juga menjuarai Ren IV. Adalah Pangeran berhasil mengalahkan Kota Intan milik Gabin Maronge dan Bintang Perkasa (Sakila Kerato Sumbawa).

Baca Juga  Terus Perluas Jaringan 4G LTE, XL Axiata Jangkau 376 Kota/Kabupaten

Kemudian KELAS DEWASA A. Pada Ren I, Sandang Pangan masih menjaga tradisi juara. Kuda milik H Hamzah Boal ini berhasil mencapai finish lebih awal setelah mengalahkan Siap Tempur (Abi Jalo Dompu), dan Tembak Jauh (Cristin Denpasar Bali). Ren II, Mawar Merah mengikuti jejak Sandang Pangan menjadi yang tercepat. Mengekor di belakangnya Ninja milik Niko Kota Bima, dan Perkasa milik H Adnan Abdullah. Ren III, Perang Bintang kuda milik Jon Toko Denis Empang benar-benar menjadi bintang arena, setelah mengalahkan Bintang Monas (Delia Meraran KSB) dan Kejar Untung (Aldi Joki Dompu). Ren IV, Inova menutup kemenangan di KELAS DEWASA A ini. Di posisi kedua diraih Bandit Star (Riska Akbar Kota Bima), dan ketiga Gentan Paris (Syamsuddin Dompu).

Terakhir, KELAS DEWASA B yang hanya berlaga di dua ren. Ren I, Kontiqi milik Gaesan Balebunga Dompu mengalahkan Bintang Film milik Dedi Langam, dan Buser (Drs Muhdar Jakarta) di urutan ketiga. Ren II penutup, Gadis Villa masih menjadi juara. Kuda legendaris milik Dr Zulkieflimansyah M.Sc (DPR RI) mampu mempertahankan citranya. Kuda tak terkalahkan ini mencatat kemenangan setelah mengalahkan Si Pitung sang musuh bebuyutan. Kuda milik Lionel Sape Bima ini sempat unggul saat lepas dari Box Star, disusul Gadis Villa dan Caesar milik Cristin Denpasar Bali. Tapi Gadis Villa adalah kuda bermental juara, mampu mengejar ketertinggalannya sehingga berhasil mendahului Si Pitung di tikungan terakhir dan menjadi yang tercepat mencapai garis finish. Di laga terakhir ini terbilang yang paling seru dari sebelumnya. Sebab persaingan Gadis Villa dan Si Pitung yang sudah beberapa kali ini membuat sport jantung pada penggemar kuda pacuan. Selama dua kuda ini bertemu di arena, tak sekalipun Si Pitung mampu mengalahkan Gadis Villa.

Baca Juga  Optimistis Pemulihan di Lombok Lebih Cepat dari Target

Panitia Penyelenggara, Lukman yang ditemui SAMAWAREA usai pertandingan, mengatakan bahwa perlombaan di hari kedua babak penyisihan ini hanya mempertandingkan empat kelas yaitu Tunas A, Tunas B, Dewasa A dan Dewasa B. sebagian besar kuda yang turun adalah kuda juara dan beberapa di antara yang naik kelas. Meski demikian, dari 60 kuda yang diturunkan akan kembali diperlombakan pada babak kedua, Rabu (4/5) lusa. Untuk babak penyisihan hari ketiga, Selasa (3/5) besok, akan dipertandingkan empat kelas yaitu kelas TK, Harapan A, Dewasa C dan Dewasa E. Ada beberapa kuda yang diunggulkan. Di antaranya Angin Laut dan Neymar milik Doktor Zul yang turun ke Kelas Dewasa C dan Dewasa E, serta Barongsai milik H Uding Karang Cemes di Kelas Harapan A. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD