Saksikan !!! Pacuan Kuda Terbesar di Kerato Angin Laut

oleh -54 views

Rebut Piala Gubernur NTB, Berhadiah Total 600 Juta

SUMBAWA BESAR, SR (30/04/2016)

Pacuan kuda terbesar di Indonesia bagian timur kembali digelar di Kerato Angin Laut, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa. Event bergengsi yang memperebutkan Piala Gubernur NTB ini dilaksanakan mulai Minggu (1/5) besok  hingga 8 Mei 2016 mendatang. Lebih dari 300 kuda pacuan turun arena. Ratusan kuda tersebut selain dari Sumbawa, Bima, dan Dompu, juga berasal dari Lombok, Bali dan Surabaya. Ada 14 kelas yang diperlombakan pada pacuan dengan joki cilik tersebut. Adalah Kelas Formula Pemula, Kelas TK, Kelas OA, Kelas OB, Kelas Harapan A, Kelas Harapan B, Kelas Tunas A, Kelas Tunas B, Kelas Tunas C, Kelas Dewasa A, Kelas Dewas B, Kelas Dewasa C, Kelas Dewasa D dan Kelas Dewasa E.

Joki Cilik
Joki Cilik

Pemilik arena sekaligus inisiator kegiatan, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc kepada SAMAWAREA tadi malam, mengatakan pacuan kuda ini adalah icon budaya dan pariwisata Sumbawa. Setelah panen, masyarakat perlu ruang untuk berekspresi yang konstruktif, sebagai salah satu upaya sederhana untuk memupuk modal sosial dan persaudaraan. “Warisan terbesar pacuan kuda ini adalah persahabatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan event bergengsi berhadiah total Rp 600 juta ini disponsori oleh Pemda NTB, Bank NTB, Astra Internasional, BCA Finance, BNI Sumbawa, Bank Bukopin, Bank BTN, Bank Panin, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lainnya. Rencananya pacuan kuda yang melahirkan kuda-kuda juara ini akan ditutup Bupati Sumbawa, H Muhammad Husni Djibril, B.Sc. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  PIISEI Bangun Jembatan di Desa Bentek, Hj Niken Beri Apresiasi

No More Posts Available.

No more pages to load.