9 Mei, Evakuasi Besar-besaran Pedagang Pasar Seketeng

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/04/2016)

Tidak lama lagi kondisi Pasar Seketeng bebas dari para pedagang ‘liar’. Artinya tidak ada lagi pedagang yang meluber di badan jalan atau di tempat-tempat yang tidak semestinya. Sebab mereka akan ditertibkan dan digeser ke dalam pasar ditempatkan di lapak-lapak yang telah disediakan. Evakuasi besar-besaran ini akan dilakukan pada 9—16 Mei 2016 mendatang.

Koordinator Penertiban Pasar Seketeng, Drs H Naziruddin M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (29/4), membenarkan hal itu. Sebelum dievakuasi tim sudah melakukan beberapa tahapan. Mulai dari sosialisasi terkait penertiban itu pada 22 April, dilanjutkan pendataan jumlah pedagang 25—26 April, lalu pembersihan lokasi 28 April serta esoknya (29 April) dilakukan penertiban dan pemetaan lokasi. Rencananya 1 Mei mendatang dilakukan pengundian dan penyediaan tempat pedagang. Pengundian dan pengkaplingan tempat yang dilakukan tim Diskoperindag ungkap Haji Naziruddin, diperuntukkan bagi pedagang baru. Dan pengundian dilakukan agar tidak terjadi perebutan tempat, serta menghindari konflik antar pedagang. “Satu pedagang dapat jatah 1X2 meter, insya Allah cukup untuk semua pedagang yang akan dievakuasi karena mereka sudah terdata,” kata Haji Nazir.

Yang harus diwaspadai, sambungnya, ketika dalam proses evakuasi para pedagang, muncul tambahan pedagang di luar pendataan, seperti yang terjadi selama ini. “Kalau yang baru dan tidak terdata tidak akan diurus dan dilarang untuk berdagang di tempat yang sudah disterilkan,” ucapnya.

Baca Juga  607 Hektar Lahan Padi Kekeringan di Seteluk Tidak Dapat Asuransi

Untuk menjaga hal ini, pihaknya telah menyiapkan petugas untuk mengamankan upaya penertiban hingga proses evakuasi tuntas. Selanjutnya akan dilakukan pemantauan secara kontinyu oleh SKPD terkait. Ia berharap semua pihak menyadari bahwa upaya yang dilakukan pemerintah daerah ini untuk kenyamanan bersama, baik pedagang, petugas dan pembeli. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.