Tim LCC SMANDA Targetkan Tembus Nasional

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/04/2016)

Senyuman terus mengembang di bibir Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa, H Muhammad Tahir M.Pd. Betapa tidak, Ia menjadi saksi bagaimana perjuangan anak didiknya menjadi juara pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar Kamis (28/4) sore tadi. Sejak babak penyisihan hingga final, kepsek ramah ini tak beranjak dari tempat duduknya untuk memberikan dukungan moril. “Ini merupakan buah dari perjuangan mereka selama hampir setahun,” kata Haji Tahir yang ditemui SAMAWAREA usai LCC di Aula SMK Negeri 1 Sumbawa.

Pembinaan untuk persiapan LCC ungkap Haji Tahir, sudah dilakukan ketika awal tahun ajaran baru. Ketika mereka menjadi siswa baru di SMAN 2 Sumbawa langsung diseleksi dan menjaring beberapa siswa untuk dilakukan pembinaan. “Dari 10 peserta yang tergabung di dalam tim, 7 di antaranya adalah siswa kelas X atau siswa baru, 3 lainnya adalah siswa kelas XI,” sebutnya. Karena itu Ia tidak merasa heran jika tim LCC SMANDA menjadi juara. Sebab dia melihat perbedaan bahwa orang yang belajar terus menerus pasti menuai hasil menggembirakan. “Saya bersyukur karena ini adalah prestasi yang dapat memacu anak didiknya untuk belajar lebih giat lagi,” ucapnya.

Mengingat Tim SMANDA mewakili kabupaten untuk tingkat propinsi, Mei mendatang, Haji Tahir menyatakan bahwa tidak ada kata lain selain persiapan dan pembinaan yang lebih intens lagi. Pastinya dia berharap SMAN 2 Sumbawa berhasil menjadi juara pertama propinsi agar bisa berlaga di tingkat nasional. “Semoga nasib pada tahun ini berpihak kepada SMAN 2 Sumbawa untuk bisa mewakili NTB,” demikian Haji Tahir. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Keberagaman di UTS Membuat Diplomat dari 9 Negara Kagum