Semaput di Lokasi Tambang, Anggota TNI Meninggal

oleh -73 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (28/04/2016)

Kopral Dua (Kopda) Lalu Rohandi (34) anggota TNI yang bertugas di Koramil Alas, menghembuskan napas terakhir, Rabu kemarin. Korban meninggal dunia di Puskesmas setelah sempat semaput di lokasi tambang rakyat, wilayah perbukitan Kokar Dalap, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas.

Informasi yang diperoleh SAMAWAREA dari Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Waluyo, kasus tersebut berawal ketika korban bersama rekannya, Kopda Lalu Wahyu menuju lokasi pertambangan emas, Selasa (26/4) sekitar pukul 17.00 Wita. Dua jam kemudian, korban sempat makan malam, setelah itu berbaring di bawah pohon. Sekitar pukul 22.00 Wita, kepada rekannya, korban mengeluh badannya di bagian kanan kejang. Tapi beberapa jam kemudian atau Rabu (27/4) dinihari pukul 01.00 Wita, badan korban pulih dan bisa digerakkan. Sekitar pukul 11.00 Wita, kejang di tubuh korban kumat lagi dan sempat diobati warga yang kebetulan berada di lokasi pertambangan. Namun upaya warga ini tidak membuahkan hasil sehingga pukul 12.00 Wita, diputuskan untuk membawa korban dengan cara ditandu menuju puskesmas. Kebetulan di lokasi ada Kapolsek Alas beserta anggota yang ketika itu melaksanakan kegiatan Himbauan Kamtibmas terhadap para penambang emas. “Pukul 2 siang korban tiba di Puskesmas Alas, sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri, mulutnya berbusa, lemas, panas dan badan sulit digerakkan,” kata Waluyo.

Baca Juga  Boss Narkoba dari Sumbawa Diringkus Bersama 1 Kilogram Shabu

Petugas medis setempat langsung mengambil tindakan dengan memasang infus, tes tensi dan penanganan lainnya. Namun ajal tak dapat ditolak, korban dinyatakan meninggal dunia pukul 16.00 Wita. Jasad korban dipulangkan ke kampung halamannya, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok timur menggunakan Ambulance Puskesmas Alas dengan pengawalan anggota Kodim 1607 Sumbawa. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Response (1)

  1. innalillahiwainaillaihirajiun,,,,semoga amal & perbuatan semasa hidup/bertugas mendpt tmpt yg pantas di sisi NYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *