Kejari Sumbawa Diultimatum Zero Tunggakan

oleh -4 views
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD SH
Kasi Pidsus Agung Raka

SUMBAWA BESAR, SR (28/04/2016)

Tunggakan kasus dugaan korupsi di Kejaksaan Negeri Sumbawa masih menumpuk mulai dari kasus baru hingga kasus yang sudah ‘usang’. Untuk menggenjot penuntasan semua tunggakan ini, kejaksaan tinggi memberikan deadline waktu agar semua sudah beres Juni 2016 mendatang. Tentunya perintah ini harus dilaksanakan meski Kejari Sumbawa memiliki kendala salah satunya keterbatasan jumlah personil.

Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Anak Agung Raka PD SH, Kamis (28/4), mengakui adanya perintah untuk menyelesaikan tunggakan. Sebagai bawahan pihaknya siap melaksanakan apapun kondisinya. Hasil rekapitulasi kasus, ada beberapa kasus yang masih tertunggak. Yakni 3 kasus yang masih dalam penyelidikan (lidik) seperti GOR Cendrawasih, dan sejumlah kasus dengan 11 tersangka yang masih dalam penyidikan (sidik) di antaranya kasus Embung Sebewe. Untuk kasus yang masih lidik sampai sekarang belum diperoleh gambaran yang mengarah kepada tersangka. Pihaknya harus melakukan pemanggilan sejumlah saksi yang sebelumnya pernah diperiksa. Sedangkan 11 tersangka di beberapa kasus yang masih dalam sidik, masih terus didalami. “Yang jelas kami targetkan Juni mendatang tunggakan kasus ini sudah selesai,” tandasnya.

Disinggung adanya sejumlah hambatan yang bakal membuat penanganan menjadi molor hingga akhirnya tak mencapai target, Agung Raka menyatakan akan selalu optimis bisa dituntaskan. Pihaknya telah membentuk tim yang akan bekerja keras. “Kinerja harus maksimal agar target dapat tercapai,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hamili Dua Wanita Sekaligus, Pria ini Panik

No More Posts Available.

No more pages to load.