Kejaksaan Gagal Periksa PPK GOR Cendrawasih Sumbawa

oleh -16 views

Jadi Terdakwa di Palu, Terpidana di Banten

SUMBAWA BESAR, SR (28/04/2016)

Sepertinya Kejaksaan Negeri Sumbawa sangat sulit untuk menghadirkan Iman Bonila Sumbu–Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Sumbawa. Pasalnya, PPK tersebut tersandung sejumlah kasus di beberapa daerah yang juga terkait kasus yang sama. Rencananya PPK ini akan dimintai keterangan oleh Tim Pidana Khusus, Kamis (28/4). Namun gagal karena ketidakhadiran oknum pejabat dimaksud. Hal ini diakui Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidsus, Anak Agung Raka DP SH yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya.

Agung Raka—sapaan akrab jaksa yang baru dimutasi dari Kejari Praya ini, mengakui jika ketidakhadiran PPK karena tengah menjalani proses hukum. Hasil penelusurannya, Iman—panggilan PPK tersebut kini menjadi tahanan di Pengadilan Tipikor Palu dan menjadi terpidana di Banten, Jawa Barat. “Kasusnya hampir sama dengan proyek yang sedang kita tangani saat ini,” kata Agung Raka.

Meski demikian, ketidakhadiran PPK bukan menjadi persoalan mengingat dalam menentukan status penanganan tidak tergantung kepada satu orang saja. Pihaknya dapat memeriksa pihak lainnya seperti kontraktor dan beberapa pejabat di Kemenpora RI. Diakui Agung Raka, sebelumnya pihaknya sudah meminta keterangan pejabat di Kemenpora dan Dinas PU Sumbawa. Rencananya minggu depan, tim akan memeriksa kontraktor pelaksana. “Panggilannya sudah kami layangkan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, proyek revitalisasi stadion Cendrawasih Sumbawa dikerjakan PT Teta Cipta Mandiri. Proyek dengan item pembuatan lintasan atletik ini diluncurkan Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2013 melalui Deputi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kepemudaan senilai Rp 4 miliar. Namun hingga batas akhir kontrak, proyek ini belum beres. Selain itu, pengerjaannya juga diduga tidak sesuai spesifikasi. Akibatnya Pemda Sumbawa belum menerima hasil pengerjaan proyek tersebut. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dua Petani Tewas Disengat Petir