“Kami Tidak Pulang Sebelum Menang”

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/04/2016)

“SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Raih Citamu Tunjukan Semangatmu, Kami SMANDA siap…
Kami Datang Dengan Jiwa Kejujuran. Serbu…!! Tidak Kembali Pulang Sebelum Kita yang Menang, Pasti Menang Walau Mayat Terdampar di Medan Perang. Demi SMANDA Kami kan Berjuang. SMANDA !! We Are SMANDA We Are Not Number 2 !!” itulah sepenggal yel-yel tim SMA Negeri 2 Sumbawa sebagai pemecut semangat untuk menjadi kampiun pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar Kamis (28/4) sore tadi. Dengan semangat berkobar yang membangkitkan kepercayaan diri menjadi kunci kemenangan tim binaan Ida Royani, S.Pd ini. Rasa haru menyeruak menyambut momen kebahagiaan ketika menjadi pemenang dan berhak mewakili kabupaten ke tingkat propinsi pada lomba yang sama yang akan digelar Mei 2016 mendatang.

Sasa–perwakilan Tim SMANDA mengaku sangat bahagia. Persiapan mereka yang cukup panjang dan melelahkan tidak sia-sia karena telah berbuah manis. “Sekitar 10 bulan kami mempersiapkan diri, tidak mengenal waktu baik pagi, siang, bahkan hingga larut malam,” ucapnya. Terlebih lagi kesabaran Ida Royani selaku Pembina yang setia mendampingi dan ikut merasakan bagaimana ikhtiar yang mereka lakukan. Tentunya dengan keberhasilan menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten ini, menjadi pemantik semangat untuk bisa mengharumkan nama sekolah, daerah dan masyarakat Sumbawa pada LCC tingkat Propinsi NTB. “Insya Allah ketika telah menjadi juara kabupaten, kami optimis meraih juara propinsi,” tandasnya.

Baca Juga  OPINI: Kartini Modern

Sementara itu Pembina Tim LCC SMA Negeri 2 Sumbawa, Ida Royani S.Pd mengaku tak bisa menyembunyikan rasa bahagia ketika timnya sukses menjadi yang terbaik. Namun ia berharap kemenangan itu tidak membuat anak didiknya cepat berpuas diri tapi menjadi pemecut semangat untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi event yang lebih tinggi. “Saya selalu tekankan untuk latihan, latihan dan latihan agar kekurangan yang ada saat ini bisa disempurnakan. Jangan sampai lengah karena segala sesuatu bisa terjadi di luar kemampuan mereka. Ketika mereka berusaha dengan baik maka kerja keras mereka akan terbayar,” ucap guru low profil ini, seraya berharap dukungan semua pihak terutama para siswa dan sekolah agar mereka termotivasi dalam mewujudkan harapan, Sumbawa akan go nasional. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD