Polisi, TNI dan Kejaksaan Siap Awasi Upsus Pajale

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/04/2016)

Kapolres, Kajari dan Dandim 1607 Sumbawa menyatakan komitmennya untuk menyukseskan Program Upsus Pajale (Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai) di Kabupaten Sumbawa. Tiga institusi tersebut akan melakukan pengawasan agar selain tepat sasaran juga tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Kajari Sumbawa diwakili Kasi Datun, Benny Parlaungan SH pada kegiatan Sosialisasi Upsus Pajale di Dinas Pertanian Sumbawa, Rabu (27/4) menegaskan akan mengawasi pelaksanaan program tersebut. Karena itu ia meminta kelompok tani selaku penerima manfaat dapat menjalankan program itu dengan baik dan mengacu pada aturan yang ada. “Anggaran program ini sangat besar, jadi harus diawasi, apalagi sistemnya penunjukkan langsung (PL),” tukasnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

Hal senada dikatakan Dandim 1607 Sumbawa melalui Pasi Teritorial, Kapten Ahmad Noruddin Hidayat. Ia mengingatkan petani untuk tidak memperjualbelikan bantuan dari pemerintah. Ini disampaikan karena hasil deteksi sudah ada indikasi yang mengarah. “Kepada KUPT kami mohon kerjasamanya untuk memantau pendistribusian bibit padi, jagung dan Kedele pada tahun ini. Apapun yang terjadi di lapangan kita siap turun. Mengingat dalam program Upsus Pajale 2016 ini TNI merupakan tim pengawal,” tandasnya.

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.IK menyatakan siap mendukung dan mengawasi program tersebut. “Kepada penyuluh, petani, kelompok tani, agar berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek sehingga apapun permasalahan yang ditemui di lapangan dapat segera diantisipasi dan diminimalisir,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gunakan Swab Palsu, Penumpang Pesawat Sumbawa-Bali Ditangkap

No More Posts Available.

No more pages to load.