Kasat Intel dan Kasat Sabhara Polres Sumbawa Diganti

oleh -300 Dilihat

Hatta Jadi Kasat Intel Lotim, Andry Kasatlantas Kota Bima

SUMBAWA BESAR, SR (26/04/2016)

Sejumlah jabatan strategis di lingkup Polres Sumbawa kini diisi wajah baru. Pasalnya beberapa perwiranya pindah tugas ke daerah lain. Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Polres Sumbawa, Selasa (26/4).

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hatta S.IP yang sudah tiga tahun lebih menjabat sebagai Kasat Intel Polres Sumbawa pindah tugas ke Polres Lombok Timur (Lotim) menempati jabatan yang sama. Hatta mengikuti jejak komandannya, AKBP Karsiman SIK MM yang lebih dulu menjadi Kapolres Lotim setelah sukses mewujudkan Sumbawa menjadi daerah teraman di NTB. Saat di Polres Sumbawa, Hatta dan Karsiman merupakan duet atasan dan bawahan yang dianggap paling serasi dalam hal kinerja. Sebagai pengganti Hatta, Polda NTB mempercayakan AKP Yunus Lobar Sukawati Miharja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batukliang Lombok Tengah. Perwira lainnya adalah AKP Andry Nugroho Saputro SE. Kasat Sabhara Polres Sumbawa ini pindah tugas ke Polresta Bima menempati posisi baru sebagai Kasatlantas. Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Andry, Polda menggeser IPTU Mathias Wayan Apelaby. Posisi Wakapolsek Alas yang ditinggalkan Mathias diisi AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot dari Propam Polda NTB. AKP Djoko bukan orang baru, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Utan.

Baca Juga  Pembayaran Tak Jelas, Subkon Kembali Bongkar IGD

Sertijab Polres 2Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah suatu kegiatan yang biasa terjadi di dinas instansi manapun, karena bertujuan untuk pengembangan karier. Sebab dengan pengalaman yang semakin banyak akan menambah wawasan dalam berpikir dan bertindak. “Anda adalah calon-calon pemimpin masa depan, diharapkan banyak mengenal daerah yang tentunya antara daerah satu dengan lainnya beda budaya dan adat istiadatnya. Dengan bekal pengalaman yang banyak maka makin mendekati sempurna dalam mengambil keputusan dan kebijakan,” ujarnya.

Kepada AKP Hatta SIP dan AKP Andri Nugroho Saputro SE, Kapolres menyampaikan terima kasih atas segala daya upaya yang telah dilakukan dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud. Kapolres menilai keduanya telah mampu menciptakan situasi kamtibmas serta menjalin koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan masyarakat. Demikian dengan istri-istri mereka yang telah setia mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas di Polres Sumbawa dan banyak memberikan konstribusi yang positif di Bhayangkari. “Terima kasih atas pengabdiannya dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ucap Kapolres.

Baca Juga  Kejari Sumbawa Siap Bantu Tagih Deviden PTNNT
AKP Andri Nugroho Saputro SE dipercaya sebagai Kasatlantas Polresta Bima
AKP Andri Nugroho Saputro SE dipercaya sebagai Kasatlantas Polresta Bima
AKP Hatta SIP, Siap Mengemban tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Lotim
AKP Hatta SIP, Siap Mengemban tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Lotim

Selanjutnya kepada Kasat Intelkam dan Wakapolsek Alas yang baru, Kapolres menyampaikan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat tugasnya yang baru. Kapolres berharap dengan tenaga baru tentunya akan lebih aktif dalam berkiprah dan bertugas. Demikian istri-istri perwira ini, dengan kehadirannya akan menambah majunya organisasi Bhayangkari. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *