Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa Dites Urine

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/04/2016)

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengawali kampanye anti narkoba di DPRD Kabupaten Sumbawa. Hal ini ditandai dengan tes urine yang digelar jajaran setempat anggota fraksi partai berlambang banteng moncong putih tersebut, Senin (25/4). Tes urine ini dimulai dari Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP yang merupakan penasehat fraksi sekaligus sekretaris DPC PDIP Sumbawa. Kemudian diikuti Abdul Rafiq—Ketua DPC PDIP yang juga Ketua Komisi II DPRD, Sekretaris Fraksi Ramliyanto SH, serta anggota fraksi I Nyoman Wisma dan Indra Herwansyah. Sedangkan anggota fraksi lainnya, Junaidi sedang tugas dinas keluar daerah.

Ketua Fraksi PDIP, Abdul Rafiq menyatakan bahwa tes urine ini dilakukan bukan untuk mencari sensasi tapi perintah langsung dari DPP PDIP dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan pemberantasan narkoba. Tes urine ini juga untuk memastikan anggota fraksi PDIP tidak mengkonsumsi narkoba. Nantinya hasil tes urine tersebut akan dikirim ke BNN dan DPP PDIP di Jakarta. “Ini kegiatan positif yang harus juga diikuti oleh fraksi lainnya termasuk jajaran DPRD secara keseluruhan,” ucap Indra—anggota fraksi PDIP.

Tes Urien PDIP 2Tes Urine PDIPSementara itu Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP menyatakan bahwa Kabupaten Sumbawa termasuk daerah darurat narkoba yang dibuktikan dengan hasil tangkapan polisi. Para pelakunya merambah semua kalangan, tidak hanya sebagai pengguna tapi juga pengedar dan Bandar. Karenanya menjadi tanggung jawab bersama untuk memeranginya dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa di Kabupaten Sumbawa dari jeratan narkoba. Terkait dengan tes urine ini, Budi—akrab politisi ini disapa, PDIP akan menerapkan sanksi tegas bagi anggota fraksi jika terbukti positif narkoba. Tidak hanya sanksi pemecatan tapi juga proses hokum. “Ini adalah bentuk komitmen Fraksi PDI Perjuangan dalam memerangi segala bentuk narkoba,” demikian Budi Suryata. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Lab BPMLH Terbakar, Kerugian 500 Juta

No More Posts Available.

No more pages to load.