Pengadaan Ambulance, Direktur RSUD Sumbawa Diperiksa Jaksa

oleh -3 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (22/04/2016)

Pengadaan mobil ambulance emergency di RSUD Sumbawa diduga bermasalah. Mobil seharga Rp 2 miliar tersebut disinyalir tidak sesuai spesifikasi. Untuk mengungkap kebenaran dari dugaan ini, Kejaksaan Negeri Sumbawa mulai melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait. Kamis (21/4) kemarin, Direktur RSUD Sumbawa, dr Selvi dipanggil jaksa untuk dimintai keterangannya. Pemeriksaan terhadap direktur ini hanya berlangsung selama satu jam dari pukul 15.00 hingga 16.00 Wita.

Dicegat wartawan, dr Selvi membenarkan pemeriksaan itu terkait dengan pengadaan mobil ambulance yang dibiayai APBD. Pemeriksaan tersebut seputar perencanaan termasuk alat-alat yang menjadi fasilitas di mobil ambulance itu. “Kami hanya merencanakan dan mengusulkan sedangkan pengadaannya oleh Bagian Aset pada Tahun 2015 lalu,” jelasnya.

Dalam proses ini, dr Selvi menyatakan akan selalu kooperatif untuk memberikan keterangan sesuai dengan apa yang menjadi porsi dan diketahuinya.

Sementara Kajari Sumbawa melalui Kasat Intel, Erwin Indrapraja SH MH didampingi Kasi Datun, Benny DP SH., MH mengatakan belum bisa memberikan keterangan secara detail mengingat persoalan ini masih dalam tahap pengumpulan data dan keterangan. “Kami tidak bisa mempublikasikannya dulu sebelum tahap penyidikan. Ini sesuai dengan Inpres nomor 1 Tahun 2016,” demikian Erwin. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gedor Kantor Bupati dan DPRD, Seratusan Petani Tuntut Kenaikan Harga Jagung