Bangun Jalan Tanpa Ijin Dituntut 2 Tahun Penjara

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/04/2016)

Direktur PT Wiratha Karya Bhakti, AAP Pratama Wasa dituntut selama dua tahun penjara. Selain itu pada persidangan yang digelar Kamis (21/4) kemarin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sumbawa, Benny DP SH MH juga menuntut pengusaha tersebut diganjar denda Rp 1 miliar. Tuntutan ini diterima karena perusahaan miliknya melakukan pembangunan jalan tanpa izin lingkungan.

Pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Hary Supriyanto SH MH, Direktur PT Wiratha ini didampingi penasihat hukumnya. Terhadap tuntutan tersebut terdakwa akan mengajukan pembelaan secara tertulis yang akan disampaikan pada persidangan 28 April mendatang.

Seperti diketahui, kasus yang menjerat pengusaha ini bermula dari pembangunan akses jalan sepanjang tiga kilometer di Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, KSB. Proyek ini dilaksanakan pada Februari 2014 lalu yang merupakan awal dari “Jogo Cove Project” yakni =pembangunan Villa, Hotel, Spa, Restaurant dan Salt Water Pool di desa tersebut. Namun pengerjaan proyek ini diduga menyalahi aturan karena tanpa izin lingkungan berupa Amdal atau UKL-UPL. Terkait pelanggaran ini oknum pengusaha tersebut dijerat pasal 109 jo pasal 36 ayat 1 undang-undang nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Terjaring di Sampar Gadung, Waitress Sampar Maras Digiring Polisi