Kunjungi Sumbawa, Istri Kapolda NTB Sosialisasi Narkoba

oleh -119 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/04/2016)

Bahaya narkoba terus dikumandangkan jajaran kepolisian di wilayah Polda NTB. Bahkan di setiap momen upaya mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat di semua lini termasuk para pelajar terus dilakukan. Kali ini sebagai rangkaian HUT Kemala Bhayangkari ke 36, kegiatan serupa kembali digelar. Istimewanya, sosialisasi ini langsung dilakukan oleh Ketua Kemala Bhayangkari Nusa Tenggara Barat (NTB), Ny Hj Anna Umar Septono. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa, istri Kapolda NTB bersama rombongan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar. Sosialisasi anti narkoba ini merupakan rangkaian kegiatan yang sama dilakukan di Mataram. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga anak didik kita untuk tidak terjerat dalam bahaya narkoba. Karena bahaya narkoba sangat merusak jasmani dan rohani dari otak hingga ujung kaki,” kata Juru Bicara Bhayangkari NTB, Ny Retno Bambang saat ditemui SAMAWAREA usai kegiatan.

Istri Kapolda

Ny Hj Anna Umar Septono (kacamata)
Ny Hj Anna Umar Septono (kacamata)

Diakui Ny Retno yang juga Ketua Seksi Umum Yayasan Kemaya Bhayangkari NTB ini, narkoba sudah menjerat semua kalangan baik pejabat maupun rakyat biasa. Karenanya kondisi yang luar biasa ini harus disikapi dan diantisipasi dengan cara yang luar biasa pula. Semua sumber daya harus digerakkan untuk bersama memerangi narkoba. Sebelumnya Bhayangkari bekerjasama dengan Polres Mataram telah menggelar tes urine terhadap semua sopir angkutan umum di terminal setempat. Hasil tes urine ada seorang sopir yang positif narkoba. Ini sangat berbahaya karena menyangkut keselamatan penumpang. “Mengkonsumsi narkoba bukan hanya bahaya dari sisi kesehatan, namun juga berisiko hokum. Jadi jauhilah narkoba,” pintanya.

Baca Juga  Gunakan Wanita Sebagai Umpan, Komplotan Ini Lakukan Pemerasan

Di bagian lain Ny Retno menyampaikan beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkari. Pihaknya telah berkunjung ke sejumlah TK milik Yayasan Kemala Bhayangkari. Kunjungan ini sekaligus untuk mengevaluasi apa-apa yang sudah dilaksanakan para guru sehingga TK Bhayangkari mampu mensejajarkan diri atau melebihi sekolah swasta lainnya. “Kita tantang guru-guru untuk bisa berinovasi lagi, mencari apa kegiatan yang belum dilaksanakan di TK ini untuk kemudian melakukan studi banding dan lainnya,” ujarnya.

Selain TK, rombongan juga berkunjung ke Bima untuk melihat dari dekat kondisi 12 kepala keluarga korban kebakaran sekaligus memberikan santunan berupa uang dan sembako. Ia berharap dari berbagai kunjungan sebagai agenda dan rangkaian HUT Bhayangkari ini dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya di lingkup jajaran organisasi tapi juga masyarakat. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.