Tiga Tersangka Embung Sebewe Diperiksa Sebagai Saksi

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/04/2016)

Tiga orang tersangka kasus Embung Sebewe diperiksa Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa sebagai saksi. Mereka displit satu sama lain. Pemeriksaan terhadap para tersangka ini dilakukan selama dua hari. Sebelumnya Senin (18/4) kemarin, tim jaksa meminta keterangan Direktur CV Ngadek Jaya, Lalu Makbul. Lalu diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka lain yakni Slamet Mujiono selaku kuasa direktur, dan M Saleh selaku Pengawas Lapangan. Selanjutnya Selasa (19/4) pagi hingga sore tadi, giliran Slamet Mujiono dan M Saleh diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Lalu Makbul. Slamet diperiksa jaksa M Isa Ansyori SH di ruang staf Pidsus, sedangkan M Saleh dimintai keterangan oleh Kasi Pidsus, Anak Agung Raka P.D, SH di ruang kerjanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Paryono SH MH mengakui jika para tersangka itu diperiksa sebagai saksi. Untuk pemeriksaan ketiganya sebagai tersangka belum dilakukan karena masih melengkapi keterangan sejumlah saksi di antaranya saksi ahli dari BPKP dan konsultan perencana. Untuk tim investigasi dan kuasa pengguna anggaran (KPA) ungkap Kajari, sudah dimintai keterangannya. Termasuk kerugian Negara sudah dikantongi. Ia berharap kasus ini sudah bisa tuntas dan naik ke penuntutan Mei 2016 mendatang.

Seperti diberitakan Kasus Embung Sebewe ini mulai mencuat Tahun 2009 lalu setelah proyek senilai miliaran rupiah ini ambruk diterjang banjir. Rapuhnya bendung tersebut diduga gagal konstruksi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sumbawa Terancam Kering, Pohon Besar Dibabat Dikirim ke Bali

No More Posts Available.

No more pages to load.