Husni—Mo Janjikan TKD untuk Tenaga Non PNS

oleh -38 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/04/2016)

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Sumbawa terlihat sumringah ketika mendengar pidato Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc pada upacara paripurna, Senin (18/4) pagi tadi. Sebab salah satu isi pidato tersebut menyangkut peningkatan kesejahteraan mereka. Bukan hanya ASN, kebahagiaan yang sama juga dirasakan para tenaga honorer. Sebab nasib mereka juga akan diperhatikan pemerintahan Husni—Mo ini sebagai realisasi janji kampanye pada saat Pilkada yang lalu.

Dalam pidatonya, Haji Husni—akrab Bupati Sumbawa disapa meminta TAPD untuk menunaikan sebagian janjinya pada APBD perubahan 2016 atau paling lambat APBD 2017 untuk meningkatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) untuk para ASN. Selain itu, Bupati Sumbawa juga meminta kepada Kepala DPPK untuk berkoordinasi dengan Pemprov NTB. Sebab menurut informasi yang diperolehnya, bahwa ada tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi tenaga non PNS di SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa.

Bupati menyadari bahwa keberadaan tenaga non PNS di samping ASN sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan public. Tak dipungkiri kinerja mereka juga setara dengan ASN. Bahkan dari pantauan SAMAWAREA di sejumlah instansi, tenaga non PNS lebih rajin dan proaktif, serta datang kerja lebih awal dan pulang paling akhir, sehingga sepatutnya mereka mendapat perhatian yang layak terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan. Selama ini pemerintah daerah belum bisa memenuhi upah tenaga non PNS setara dengan UMK (Upah Minimum Kabupaten). Bahkan sangat jauh dari UMK. Ironisnya lagi, gaji non PNS jauh di bawah karyawan toko. “Semoga janji kampanye Husni—Mo bisa direalisasikan salah satunya peningkatan honor tenaga non PNS,” pinta salah seorang tenaga honorer. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur NTB Ingatkan ASN Tingkatkan Human Relations

No More Posts Available.

No more pages to load.