Sumbawa Raih Penghargaan Pengembangan Perpustakaan

oleh -25 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/04/2016)

Kabupaten Sumbawa bersama 79 daerah lainnya di Indonesia meraih penghargaan atas Komitmen Pengembangan Perpustakaan. Penghargaan tingkat nasional pertama ini diterima Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah pada acara “Lokakarya Membangun Komitmen Pengembangan Perpustakaan”. Lokakarya yang bertajuk “Road to Building Commitment” tersebut dihadiri oleh 560 peserta, didukung oleh 98 pemimpin daerah dari berbagai penjuru kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sumbawa. Bertempat di The Westin Hotel, Nusa Dua Bali, 13-15 April 2016 acara ini juga dihadiri Gubernur Bali dan Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan ini menjadi momentum bagi program PerpuSeru melangkah dari Sabang sampai Merauke, dimana ada sekitar 98 pemimpin daerah termasuk Kabupaten Sumbawa akan mendukung aksi pengembangan perpustakaan tersebut. Karena tak dipungkiri, dukungan para pemimpin daerah mutlak diperlukan untuk perluasan perpustakaan yang berbasis teknologi, sesuai visi-misi PerpuSeru. “PerpuSeru menjelajah Sabang sampai Merauke” dan “PerpuSeru untuk Hidup Lebih Baik” adalah tema besar yang disampaikan dalam rangkaian acara tersebut.

Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah bersama Kepala Arpusda Sumbawa, H Syahril S.Pd M.Pd di sela-sela lokakarya
Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah bersama Kepala Arpusda Sumbawa, H Syahril S.Pd M.Pd di sela-sela lokakarya
Kepala Arpusda Sumbawa, H Syahril S.Pd M.Pd menunjukkan trofi penghargaan Pengembangan Perpustakaan
Kepala Arpusda Sumbawa, H Syahril S.Pd M.Pd menunjukkan trofi penghargaan Pengembangan Perpustakaan

PerpuSeru merupakan program yang diselenggarakan dalam rangka membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk di antaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha berbasis teknologi dan informasi. Program PerpuSeru tak hanya menyediakan sarana membaca lewat buku tetapi juga layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Program ini telah bergerak sejak November 2011, dan didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bill & Mellinda Gates Foundation (BMGF). Sebelumnya sejak Tahun 2012 telah ada 19 daerah di Indonesia yang telah bermitra dengan Perpuseru. Selain 118 perpustakaan yang telah bekerjasama termasuk Kabupaten Sumbawa, rencana selanjutnya dari program PerpuSeru adalah meluaskan cakupan area hingga ke-80 kabupaten/kota di 18 provinsi seluruh Indonesia. Tentu saja, dukungan nyata dari para stakeholder sangat dibutuhkan agar program ini terus berjalan. Dukungan nyata dari setiap pihak akan semakin membangkitkan semangat untuk mengembangkan perpustakaan jadi lebih baik, untuk hidup lebih baik. “Commited to Library Development to improve quality of life”, itulah slogan yang senantiasa dikumandangkan oleh PerpuSeru. Ya, untuk hidup lebih baik!. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Tegaskan Optimalisasi Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat Harus Diprioritaskan

No More Posts Available.

No more pages to load.