SK Pemecatan Abi Mang dari Kader Golkar, Cacat Hukum

oleh -8 views
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, Ketua Golkar Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (17/04/2016)

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH. M.Si menyatakan SK pemecatannya dari kader Golkar yang diterbitkan Plt Ketua Umum DPP Golkar, cacat hukum. Sebab SK pemecatan itu tertanggal 8 Januari 2016 ketika SK dari Menteri Hukum dan HAM untuk kepengurusan Golkar Munas Ancol (kubu Agung Laksono) masih berlaku. “Jadi surat pemecatan itu tidak ada legal standingnya. Karena Menkumham tidak pernah menerbitkan SK untuk kepengurusan Munas Bali (ARB), untuk itu gugur demi hukum, dan cacat hukum,” tegas Doktor Abi Mang—akrab politisi kawakan ini disapa menyikapi SK pemecatan atas dirinya.

Diungkapkan Doktor Abi Mang, bahwa 28 Januari 2016, Menkumham menerbitkan SK yang mengembalikan kepengurusan yang sah ke Munas Riau dan diberikan waktu 6 bulan ke depan untuk menggelar Musnalub rekonsiliasi. Baik kubu ARB (Abu Rizal Bakrie) maupun AL (Agung Laksono) termasuk tokoh Golkar Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Wakil Presiden RI telah menyepakati dalam masa menunggu Munaslub tidak diperkenankan adanya pemberhentian, pemecatan dan pemberian sanksi-sanksi organisasi kepada kader Golkar di semua tingkatan. Bahkan jika ada sanksi hanya sebatas direhabilitasi. “Jadi hanya SK Menkumham tertanggal 28 Januari 2016 yang memiliki legal standing, selain itu cacat hukum,” tandasnya.

Disinggung mengenai situasi politik di tubuh Golkar khususnya di Kabupaten Sumbawa, Dr Abing Mang, mengaku bahwa Pengurus Kecamatan (PK) telah mengeluarkan pernyataan bersama untuk menolak segala bentuk kegiatan pasca SK Menkumham tersebut. “Ada surat kesepakatan bersama untuk menunggu hasil Munaslub rekonsiliasi, tidak boleh ada kegiatan dalam bentuk sebagai bentuk menghargai SK Menkumham. Karena menurut UU No. 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik bahwa yang berhak mengesahkan, melegalisasi, dan melegitimasi adalah pemerintah, dalam hal ini Cq Menkumham RI,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kunjungi Sumbawa, Kurtubi Resmikan Proyek Sumor Bor di Moyo Hulu

No More Posts Available.

No more pages to load.