Dekatkan Pelayanan, BRI Sumbawa Luncurkan BRIlink

oleh -55 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/04/2016)

BRI Cabang Sumbawa Besar terus berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat terutama para nasabah. BRI ingin keberadaannya semakin dekat dengan masyarakat dan bagaimana masyarakat bisa bertransaksi tanpa harus datang ke kantor BRI. Salah satu upayanya adalah meluncurkan Program BRIlink.

Kepala Cabang BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim yang ditemui di sela-sela Penarikan Undian Simpedes Semester II Periode 1 September 2015—29 Februari 2016 yang digelar di Halaman Kantor Cabang BRI Sumbawa, Sabtu (16/4), menyebutkan bahwa sebelumnya BRI Cabang Sumbawa Besar memiliki 1 kantor cabang (KC), 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 13 BRI Unit, 8 Teras, 2 Terling, 1 KK, 1 ruangan untuk layanan prioritas, 39 mesin ATM, dan 1 CDM. Kini BRI Sumbawa meluncurkan program baru yang dinamakan BRIlink dengan membuka 170 agen Brilink yang tersebar di wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Kacab BRI bersama Wabup, Ketua DPRD, Kapolres dan Kepala Bulog Sumbawa
Kacab BRI bersama Wabup, Ketua DPRD, Kapolres dan Kepala Bulog Sumbawa

Menurut Anis—sapaan singkatnya, bahwa Agen Brilink merupakan layanan Bank tanpa harus datang ke kantor BRI. Agen BRIlink dapat melayani 7 hari dalam seminggu. Dibukannya Agen BRIlink ini bertujuan untuk mempermudah nasabah maupun bukan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Transaksi yang bisa dilayani di agen BRIlink antara lain setor tunai, tarik tunai, transfer, beli pulsa, beli pulsa listrik dan lainnya. Tahun ini pihaknya berencana membuka agen BRIlink minimal 1 desa 1 agen BRIlink. Namun demikian ada beberapa desa yang belum bisa diakses agen BRIlink dikarenakan kendala signal telepon seluler. “Jadi keberadaan Agen BRIlink di desa yang sulit dijangkau ini harus menunggu kesiapan satelit BRI BRISAT yang akan orbit dalam tahun ini,” ungkap Anis.

Baca Juga  Lima Skema Perlindungan dan Pemulihan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19
Nasabah BRI Sumbawa yang mendapat doorprize dari Kacab BRI
Nasabah BRI Sumbawa yang mendapat doorprize dari Kacab BRI
Wabup Sumbawa didampingi Kacab BRI Sumbawa
Wabup Sumbawa didampingi Kacab BRI Sumbawa

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah mengakui masih banyak daerah-daerah yang akses transportasi dan komunikasinya terisolir seperti Batu Lanteh, Ropang, dan Orong Telu. Karena itu Ia menyambut positif rencana BRI Sumbawa yang membuka Agen BRIlink di semua desa wilayah Kabupaten Sumbawa. Mengenai ada beberapa desa yang kesulitan signal dalam mendukung program itu, Haji Mo’—akrab Wabup disapa, menyatakan bahwa pemerintah daerah tidak akan menutup mata. Pihaknya tengah mengupayakan perbaikan jalan dan menghubungi sejumlah provider untuk membangun jaringan di sana.

Diakui Haji Mo’ hampir semua daerah terisolir memiliki potensi yang luar biasa seperti Labangka dengan jagungnya dan Batu Lanteh dengan madu dan kopinya. Karena tidak adanya lembaga perbankan di sana, masyarakat cenderung menyimpan uangnya di bawah bantal atau kasur. Ia berharap dengan dukungan semua pihak termasuk BRI, dalam lima tahun ke depan persoalan ini bisa teratasi sehingga Sumbawa hebat dan bermartabat bisa terwujud. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD