Bupati Husni: Cetak Sawah Baru Atasi Lahan Terlantar

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/04/2016)

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc menyambut gembira adanya program cetak sawah baru ini. Pasalnya cukup banyak lahan terlantar di Sumbawa yang bisa dikelola. Ini semua tergantung bagaimana masyarakat Kabupaten Sumbawa menyambut program tersebut. “Yang harus dilakukan saat ini adalah pendekatan kelompok, bukan orang per orang,” kata Bupati saat membuka Rapat Koordinasi Cetak Sawah Baru dan Pengembangan Jaringan Irigasi di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Disper–TPH) Kabupaten Sumbawa, Kamis (14/4). Kegiatan yang diikuti 300 peserta ini dihadiri Kepala Pelaksana Lapangan Direktorat Zeni TNI AD, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, dan para Kepala SKPD.

Yang paling penting lanjut Bupati, dalam program ini tidak ada sedikitpun keterlibatan kepala dinas atau perangkat kerja Pemerintah Daerah Sumbawa. Karena seluruh anggaran dari program tersebut langsung masuk ke rekening masing–masing kelompok. Untuk itu anggaran tersebut harus dijaga dan tidak disalahgunakan. “Ini menjadi perhatian yang sungguh–sungguh bagi kita semua. Karena program ini merupakan hajat bagi semua pihak bagaimana menciptakan masyarakat Sumbawa yang sejahtera. Inilah tujuan akhir dari program ini,” demikian Bupati.

Untuk diketahui program cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa dimulai pada Tahun 2016 ini dengan luas lahan mencapai 4.000 hektare dan pengembangan jaringan irigasi seluas 6.450 hektare. Total anggaran program ini sangat besar mencapai Rp 80 milyar. Ada beberapa kecamatan yang tidak terakomodir dalam program cetak sawah baru pada tahun ini yakni Kecamatan Unter Iwes, Batu Lanteh, Sumbawa, Labuhan Badas, dan Kecamatan Labangka. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Program XL Future Leaders Jaring Peserta

No More Posts Available.

No more pages to load.