Disos Salurkan Bantuan untuk Puluhan Eks Gafatar

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/04/2016)

Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa menyalurkan bantuan 576 kilogram beras kepada 23 jiwa dari 7 kepala keluarga eks Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara), Rabu (13/4). Puluhan eks organisasi terlarang ini tersebar di dua kecamatan yakni 4 KK di Kecamatan Maronge, dan 3 KK di Kecamatan Lantung. “Bantuan beras ini untuk jatah selama dua bulan mendatang,” kata Kadis Sosial Sumbawa melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan dan Jaminan Sosial (Banjamsos), Syarifah S.Sos M.Si kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, siang tadi.

Bantuan eks Gafatar 1

Kabid Banjamsos menyerahkan bantuan melalui Camat Lantung
Kabid Banjamsos menyerahkan bantuan melalui Camat Lantung

Bantuan beras regular ini berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Dinas Sosial. Bantuan stimulan ini merupakan bantuan lanjutan karena sebelumnya mereka juga sudah menerima bantuan baperstock berupa alat dapur lengkap, pakaian, tempat tidur hingga perlengkapan komplit lainnya. Disebutkan Ipok—sapaan akrab wanita enerjik ini, untuk bantuan eks Gafatar di Kecamatan Lantung diserahkan melalui Camat Lantung Syahruddin SH, sedangkan Kecamatan Maronge melalui Kades Simu, Hamsun.

Ipok berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup para eks Gafatar yang kembali pulang setelah menetap di Pulau Sumatera selama tiga tahun. Ipok juga berharap mereka dapat membaur dan masyarakat dapat menerimanya, di samping adanya kelangsungan pendidikan anak-anak eks Gafatar ini.

Kades Simu menyerahkan bantuan disaksikan Kabid Banjamsos, Syarifah S.Sos M.Si
Kades Simu menyerahkan bantuan disaksikan Kabid Banjamsos, Syarifah S.Sos M.Si

Seperti diberitakan, eks Gafatar ini tiba di Kabupaten Sumbawa 18 Maret lalu. Mereka kembali ke kampung halamannya meninggalkan tempatnya di Sumatera setelah pemerintah menyatakan Gafatar adalah organisasi terlarang. Saat tiba, mereka disambut Bupati Sumbawa dan keluarganya. Melalui Dinas Sosial, eks Gafatar ini dipulangkan ke daerah asalnya yaitu Kecamatan Lantung dan Kecamatan Maronge. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kini Pengesahan STNK Gratis !!

No More Posts Available.

No more pages to load.