Agustus, Klinik Muhammadiyah Sumbawa Diresmikan

oleh -67 views

Sejumlah Dokter Spesialis Siap Bergabung

SUMBAWA BESAR, SR (13/04/2016)

Agustus 2016 mendatang, Klinik Utama Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa diresmikan. Artinya, klinik Muhammadiyah satu-satunya di NTB ini sudah mulai memberikan pelayanan medis kepada masyarakat. Saat ini perekrutan tenaga operator medis sudah dilakukan, termasuk beberapa tenaga non medis.

Pimpinan Majelis Kesehatan Muhammadiyah Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si bersama dr Tantowi Jauhari—anggota tim yang juga Dosen Fakultas Kedokteran UMM.
Pimpinan Majelis Kesehatan Muhammadiyah Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si bersama dr Tantowi Jauhari—anggota tim yang juga Dosen Fakultas Kedokteran UMM.

Majelis Kesehatan PD Muhammadiyah Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si mengatakan klinik ini merupakan salah satu amal usaha pengurus Muhammadiyah Sumbawa yang mendapat support dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai pembangunan hingga penyiapan tenaga dan peralatan medis. Klinik ini akan melayani masyarakat selama 24 jam untuk rawat inap, dan fasilitas kesehatan poli spesialis. Diakui Jun—akrab pria ini disapa, ada beberapa dokter spesialis yang sudah bersedia bergabung di klinik tersebut di antaranya spesialis kandungan, THT, dan jantung. Pihaknya juga akan berupaya melakukan pendekatan dengan beberapa spesialis lainnya di Sumbawa. Disinggung mengenai biaya pelayanan kesehatan di klinik ini, Jun menyatakan akan disesuaikan  dengan kemampuan masyarakat. Salah satunya menjalin kerjasama dengan BPJS.

Di bagian lain, Jun yang juga Sekretaris Kesehatan Sumbawa ini, mengaku keberadaan klinik kesehatan ini mendapat dukungan pemerintah daerah. Dengan jumlah penduduk Kabupaten Sumbawa yang mencapai sekitar 540 ribu orang tentu membutuhkan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan. Hal ini mengingat Klinik Muhammadiyah Sumbawa siap menerima pasien rujukan dari puskesmas maupun dokter praktek.

Baca Juga  Eks RSUD Sumbawa Diusulkan Jadi Kantor Dukcapil, Diskominfotik dan Bapenda
Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa, Ust H Faisal Salim S.Ag sedang menilai seorang calon tenaga medis klinik Muhammadiyah membaca Al Qur'an.
Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa, Ust H Faisal Salim S.Ag sedang menilai seorang calon tenaga medis klinik Muhammadiyah membaca Al Qur’an.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Sumbawa, Ust H Faisal Salim S.Ag, menyatakan, keberadaan klinik ini adalah nikmat Allah yang tiada terhingga bagi masyarakat Sumbawa yang haus dengan pelayanan kesehatan yang prima tanpa meniadakan lembaga kesehatan lain di Sumbawa. “Ini amal usaha Muhammadiyah sebagai alternatif masyarakat Sumbawa yang membutuhkan pelayanan kesehatan prima dan berkualitas,” ujarnya, seraya menginformasikan bahwa klinik utama Surya Medika Muhammadiyah Sumbawa ini akan diresmikan pertengahan Agustus mendatang yang dirangkaikan dengan digelarnya “pengobatan gratis”. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.