Masyarakat Sumbawa Demo Tolak Pemecatan Fahri

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/04/2016)

Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi LSM Sumbawa menggelar aksi demo di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (11/4). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes dan penolakan atas pemecatan Fahri Hamzah SE dari Anggota DPR RI. Sebelum mendatangi Kantor Bupati, massa melakukan longmarch dari Lapangan Pahlawan dan sempat berorasi di Bundaran Jam Gadang. Selain itu mereka juga membakar ban bekas serta mengusung keranda jenazah.

Dalam orasinya, Opet Budjik—salah seorang orator, mengecam sikap partai dan kebijakan Presiden PKS yang dinilai semena-mena terhadap kadernya. Menurutnya Fahri tidak pernah berbuat salah tapi disingkirkan hanya karena menyuarakan kebenaran. “Kami menolak pemecatan Bung Fahri, protes ini kami layangkan dalam bentuk surat ke DPP PKS,” kata Opet, sapaan Ketua Forkots ini.

Husni Sambut Demo 1Ketika Fahri Hamzah dipecat, sambung Rahim dari LSM Garuda, harapan masyarakat Sumbawa untuk terwujudnya Propinsi Pulau Sumbawa (PPS) akan pupus. Sebab Fahri adalah tokoh NTB asal Sumbawa yang getol memperjuangkan calon daerah otonom tersebut.  “Kami minta masyarakat Sumbawa menyuarakan penolakan ini. Dan kami minta PNS mogok kerja sebagai rasa solidaritas atas kedzoliman ini,” teriak Hamzah Gempur Ketua LSM Gempur.

Ditambahkan Uban Khairil Anwar dari LSM Kamita, bahwa pemecatan Fahri Hamzah adalah pembantaian keji secara politis. Karena itu ia mendesak agar PKS di NTB dan Sumbawa dibubarkan. Aksi demo ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Sumbawa. Selain membentangkan baliho bernada kecaman terhadap PKS, aksi ini juga menghamparkan kain putih berukuran panjang untuk ditandatangani masyarakat termasuk para pejabat daerah sebagai bentuk dukungan atas penolakan terhadap pemecatan Fahri Hamzah.  Massa membubarkan diri setelah Bupati Sumbawa didampingi Wakil Bupati serta Sekda, menerima sekaligus memberikan dukungan moril bagi perjuangan massa aksi yang protes terhadap pemecatan FH. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Garda NasDem Nyatakan Sikap Dukung Amin Jadi Cagub NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.