Kemenpar Siap Dukung Wujudkan Sirkuit Ngali

oleh -5 views
Staf Ahli Kemenpar RI, Elly Tua Simarmata

SUMBAWA BESAR, SR (11/04/2016)

Dukungan terus mengalir terhadap adanya wacana pembangunan Sirkuit MotoGP 500 di Pulau Ngali, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa. Kali ini datang dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Staf Ahli Kementerian Pariwisata, Elly Tua Simarmata yang dikonfirmasi SAMAWAREA belum lama ini, menilai keinginan Pemda untuk mewujudkannya adalah hal yang positif. Sebab event MotoGP merupakan media promosi yang efektif agar daerah dikenal dan bisa menjadi tujuan investasi. “Kalau memang daerah berniat membuatnya, itu positif menurut saya,” kata Elly.

Yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana mewujudkannya. Di kementerian Pariwisata ada mekanismenya dan yang menangani persoalan itu adalah Kasi Propus. Tentunya bukan hanya dilihat lokasinya cocok atau tidak, melainkan juga dampaknya termasuk perhitungan cost benefitnya. Pada tahun ini Kementerian memiliki target kinerja salah satunya berusaha mendapatkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta wisatawan nusantara. Untuk mencapainya, pastinya dukungan dari daerah-daerah terutama yang memiliki potensi pariwisata.

Selama daerah itu bisa menunjukkan, membuktikan dan meyakinkan pihak Kementerian bahwa mampu menyumbang 2 juta wisatawan mancanegara, sudah pasti Kementerian akan memberikan dukungan termasuk adanya wacana Sirkuti MotoGP di Pulau Ngali, Sumbawa. “Kementerian akan mendukung jika benar-benar memberikan dampak kunjungan wisatawan. Jika ini ada, kementerian tidak akan susah-susah. Tinggal tunjukkan potensi dan estimasi kinerjanya,” demikian Elly Tua Simarmata. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perbaiki Layanan, PLN Tambah Mesin

No More Posts Available.

No more pages to load.