Pemda Segera Survey Rencana Lokasi Sirkuit MotoGP

oleh -2 views
Sekda lepas peserta balap sampan

SUMBAWA BESAR, SR (11/04/2016)

Pemda Kabupaten Sumbawa sepertinya sangat serius merespon wacana pembuatan Sirkuit MotoGP 500 di Gili Ngali, Kecamatan Lape. Keseriusan ini ditandai dengan segera dibentuknya tim survey lokasi di pulau yang sebelumnya pusat kerajaan kuno, Ngali Siwa. “Kita akan bentuk tim survey,” kata Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi dengan mimic serius saat dicegat usai memberikan sambutan pada acara Seminar Internasional Ziarah Tambora di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (9/4).

Ekspedisi Bahari Tapal Batas

Survey ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya persoalan lahan, termasuk layak dan tidaknya dibangun sirkuit. Dengan hasil study dan kelayakan tersebut akan memberikan motivasi dan keyakinan bagi para investor untuk berinvestasi. “Karena ini berskala internasional tentu investornya tidak main-main. Pastinya investor yang bermodal besar,” katanya.

Pemda hanya sebatas menfasilitasi, menyiapkan data-data pendukung dalam upaya memudahkan investor mewujudkan sirkuit dimaksud. Sebab keberadaan sirkuit itu akan memberikan dukungan yang besar bagi pengembanan daerah sekitar karena dengan sendirinya akan diikuti dengan tumbuhnya resort-resort dan kegiatan usaha lainnya. “Ini ide yang luar biasa. Kita perlu bermimpi kalau kita ingin maju. Tapi jangan tidur secara terus-menerus. bermimpilah, bangunlah dan berusahalah,” demikian Sekda. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Petugas RPH Poto Tano Kewalahan Potong 500 Ternak Qurban