Api Rumah Kosong Lahap Dua Rumah Berpenghuni

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/04/2016)

Kepanikan menyelimuti lingkungan RT 02 RW 01 Dusun Otak, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas. Pasalnya, si jago merah mengamuk, melahap tiga rumah warga setempat, Kamis (7/4) sore tadi sekitar pukul 14.30 Wita. Sebagian warga berhamburan menyelamatkan harta bendanya, karena api kian berkobar. Sebagian lainnya berusaha memadamkan api dengan air seadanya untuk melokalisir agar api tidak meluas. Setelah hampir hamper dua jam, api berhasil dipadamkan. Hal ini berkat kerjasama warga dengan aparat kepolisian yang dipimpin Kapolseknya, Kompol Jafar. Hasil identifikasi menyebutkan tiga rumah yang terbakar ini milik Beli Mardiansyah (34) karyawan PTNNT, Hamzah Adam (52) dan M Saleh (44).

Kebakaran AlasMenurut informasi, api berasal dari kediaman Beli Mardiansyah yang dalam kondisi kosong. Sebab ditinggal pemiliknya yang bekerja di Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. Api pun cepat membesar merambat ke rumah dua tetanganya, Hamzah Adam dan M Saleh.

Kebakaran Alas 1Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya musibah itu. Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dituntut 8 Tahun Penjara, Kades Pamanto Juga Didenda 200 Juta