Ditinggal Makan, Uang 76 Juta Lenyap

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/04/2016)

Kasus pembobolan mobil kembali terulang, Rabu (6/4) siang tadi. Setelah terjadi seminggu yang lalu di halaman parkir kantor Dolog Sumbawa yang menyebabkan korban kehilangan uang Rp 100 juta,  kini kasus yang sama di parkiran Rumah Makan Aneka Rasa Jaya. Nanang—karyawan sebuah perusahaan tambak di Kecamatan Alas seketika lemas akibat kehilangan uang Rp 76 juta. Sebelumnya uang yang baru saja diambil di bank BRI Sumbawa ini disimpan di Dashboard dalam mobilnya.

Nanang, korban pembobolan mobil
Nanang, korban pembobolan mobil

Ditemui di Polres Sumbawa, Nanang menuturkan, pagi itu dia mendatangi Bank BRI Cabang Sumbawa mengambil uang untuk bonus para pekerja tambak. Saat dalam perjalanan pulang, dia  mampir di Rumah Makan Aneka Rasa Jaya yang berlokasi di Jalan Hasanuddin. Bersama dua rekannya, Nanang masuk untuk makan dan meninggalkan mobil yang di dalamnya terdapat uang. Selang beberapa menit, dia terkejut mendengar suara alarm mobilnya lalu bergegas keluar. Ia melihat pintu mobil depan sebelah kiri sudah terbuka dan uang yang berada di dalam dashboard lenyap. Korban menduga, pelaku sudah membuntutinya sejak mengambil uang di bank. “Saya rasa pelaku sudah mengikuti saya sejak mengambil uang di bank, tapi itu tidak saya sadari,” aku Nanang, seraya mengaku sudah melaporkannya ke Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, membenarkan adanya laporan itu dan sedang ditangani penyidik reserse dan kriminal (Reskrim). Kapolres mengakui kasus ini sudah terjadi beberapa kali. Harusnya ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja yang mengambil uang dalam jumlah banyak di bank dan menyimpannya di dalam mobil. “Ini adalah kelalaian korban, harusnya uang di dalam mobil itu tidak ditinggalkan untuk mengantisipasi terulangnya kasus yang sama,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Satu Narapidana Lapas Sumbawa Positif Narkoba